Teh Hijau Efektif Sebagai Asupan Konsumsi Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Jakarta

Teh hijau banyak dipilih pelaku Asupan Konsumsi Sebagai menurunkan berat badan. Di pasar hingga supermarket, ditemukan sejumlah produk teh hijau yang dikhususkan Sebagai tujuan penurunan berat badan.

Hal ini Sebab ada kandungan Di minuman ini yang diyakini bantu membakar lemak dan Memperoleh efek besar Pada metabolisme tubuh. Berencana tetapi, benarkah teh hijau efektif Sebagai Asupan Konsumsi? Kalau iya, bagaimana cara mengonsumsinya agar bantu turunkan berat badan?

Benarkah Teh Hijau Bisa Turunkan Berat Badan?

Dilansir laman Good Housekeeping, Stefani Sassos, MS, RDN, CDN, NASM-CPT ahli Asupan Konsumsi terdaftar berbasis Amerika Serikat Menginformasikan, teh hijau dapat bantu menurunkan berat badan secara bertahap.


Kandungan kafein dan katekin yakni EGCG Di minuman ini mempercepat laju metabolisme. Supaya proses pembakaran kalori menjadi energi ini lebih banyak dan efisien, Justru Pada tubuh Lagi istirahat sekalipun.

“Beberapa Studi Menunjukkan bahwa kafein dan katekin (sejenis polifenol) yang ditemukan Di teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan, kemungkinan Sebab keduanya Memperbaiki laju metabolisme,” jelas Stefani.

Mengutip Healthline, EGCG juga bisa mengurai lemak berlebih Didalam Memperbaiki hormon norepinefrin. Senyawa antioksidan itu berperan menghambat enzim yang memecah hormon tersebut. Pada dihambat, jumlah norepinefrin Meresahkan Supaya dorong Kegiatan pemecahan lemak.

Sebuah Studi Pada 8 minggu menemukan katekin teh Memperbaiki pembakaran lemak, baik Pada Aktivitasfisik maupun Lagi istirahat. Beberapa studi lain mengkonfirmasi temuan ini dan mengatakan bahwa EGCG bisa menyebabkan penurunan lemak tubuh Di jangka panjang.

Di Itu, kafein merupakan stimulan yang terkenal pula bantu mengusir lemak dan menaikkan Penampilan Latihan. Kegiatan Latihan menjadi semangat dan bisa lebih lama Supaya pembakaran lemak dapat Meresahkan.

Berapa Banyak Konsumsi Teh Hijau Sebagai Asupan Konsumsi?

Stefani menjelaskan lebih baik memilih Konsumsi dan minuman Di bentuk utuh. Begitu juga Didalam teh hijau. Menurutnya, cara terbaik Merasakan manfaatnya adalah Didalam konsumsi air seduhan teh hijau. Bukan ekstrak teh hijau Di Pendukung Kesehatan yang beredar luas.

Dilansir Medical News Today, 2-3 cangkir teh hijau Di sehari dapat bantu menurunkan berat badan. Berencana tetapi, jumlah pastinya bisa berbeda tiap orang, tergantung metabolisme alami tiap orang dan seberapa banyak mereka mengkonsumsi kafein.

Sambil Itu Stefani membeberkan, 1 cangkir per harinya cukup Sebagai Merasakan manfaat teh hijau. “Secangkir minuman ini merupakan cara yang sangat baik Sebagai menghidrasi dan menyehatkan Anda.”

“Studi secara konsisten mendukung bahwa kafein Memperoleh peran positif Di kinerja fisik, tetapi tidak mempengaruhi semua orang secara sama dan dosis kafein yang tinggi dapat berbahaya dan menyebabkan efek Di yang tidak diinginkan seperti kecemasan atau sakit perut,” tambah Stefani.

Cara Konsumsi Teh Hijau Sebagai Asupan Konsumsi

Cara menyiapkan teh hijau perlu diperhatikan supaya memperoleh khasiat yang maksimal. Dikutip Di HealthyWomen, berikut cara menyeduh teh hijau yang benar:

  • Tidak menggunakan air mendidih Sebagai menyeduh teh hijau
  • Jika air masih mendidih, biarkan terlebih dahulu Pada 10 menit Sebelumnya digunakan agar air menjadi lebih hangat
  • Sebaiknya tidak menggunakan pemanis atau gula tambahan.

Selain minum teh hijau, pastikan menjalankan pola Kebugaran Yangbaik Didalam konsumsi Konsumsi bergizi, rutin Aktivitasfisik, serta cukup tidur Sebagai dukung Asupan Konsumsi menurunkan badan yang lebih optimal.

Waktu Minum Teh Hijau Sebagai Asupan Konsumsi

Teh sebaiknya tidak diminum langsung Sesudah makan. Teh juga tidak dianjurkan dikonsumsi Pada dan bersamaan Didalam Konsumsi. Mengutip Times of India, waktu terbaik minum teh yaitu 1-2 jam Sesudah selesai makan maupun Sebelumnya makan.

Konsumsi teh Di waktu tersebut, terutama teh hijau, bisa bantu memperoleh manfaatnya secara maksimal. Nah, itu tadi penjelasan mengenai benarkah teh hijau efektif Sebagai Asupan Konsumsi turunkan berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Teh Hijau Efektif Sebagai Asupan Konsumsi Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?