Bikin Heran! Wanita Ini Goreng Pisang Sekaligus Kulitnya


Jakarta

Wanita ini membagikan tutorial bikin pisang goreng yang dibalut tepung renyah. Akan Tetapi, proses memasak Hingga awal membuat banyak netizen terheran-heran.

Pisang goreng merupakan kreasi gorengan Hingga beberapa Bangsa Asia, termasuk Indonesia. Biasanya pisang goreng ini terbuat Di jenis pisang kepok, pisang tanduk, maupun pisang uli.

Kalau Hingga Indonesia, pisang yang digunakan bisa utuh maupun diiris tipis. Beberapa kreasinya juga dibelah menyerupai kipas.


Pisang goreng ada yang dibuat Didalam balutan tepung terigu biasa, tapi juga ada yang dicampurkan Didalam tepung beras. Kreasi pisang goreng Hingga Indonesia juga kerap ditambahkan topping lezat.

Pisang goreng digoreng bersama kulitnya Foto: Instagram @crispyfoodstation

Ternyata, tak hanya Hingga Indonesia saja ada kreasi pisang goreng. Hingga Malaysia, Singapura, dan Thailand juga mudah ditemui kreasi pisang goreng.

Dilansir Di Food NDTV (2/7), tutorial membuat pisang goreng satu ini mencuri perhatian. Pasalnya, langkah awal proses pembuatannya tampak tak biasa.

Di videonya, terlihat seorang wanita mencelupkan satu tandan pisang kepok yang sudah matang itu Hingga Di Energi panas. Malahan, ia mengguyur seluruh permukaan pisang yang tak terendam Energi panas.

Sesudah pisang kepok digoreng, wanita itu meniriskannya dan mengupas kulitnya. Daging buah pisang yang utuh itu lalu dilapisi Didalam plastik dan ditekan hingga dagingnya gepeng.

Pisang goreng digoreng bersama kulitnyaPisang goreng digoreng bersama kulitnya Foto: Instagram @crispyfoodstation

Sesudah Itu, pisang yang gepeng itu dibalut Didalam adonan tepung cair yang telah ditambahkan biji wijen. Lalu, digoreng hingga permukaan tepungnya renyah dan keemasan.

Di pisang goreng itu matang tampak seperti Ke umumnya. Hanya saja proses pembuatan Hingga awalnya yang membuat banyak orang heran dan kesal.

Videonya ini sudah ditonton 24 juta kali. Komentar yang dilontarkan pun beragam. Salah satunya berbunyi, “Fungsi digoreng sama kulitnya Hingga awal buat apa?”

“The real pisang goreng,” sahut netizen lain.

“Definisi ada yang ribet ngapain pilih yang simpel ini mah,” komentar lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bikin Heran! Wanita Ini Goreng Pisang Sekaligus Kulitnya