Ribuan Orang Di Korsel Keracunan Diduga usai Makan Kimchi, Alami Muntah-Diare


Jakarta

Disekitar 1.000 orang Di Korea Selatan Merasakan keracunan diduga Setelahnya makan kimchi yang terkontaminasi Patogen. Pejabat Di Kota Namwon, melaporkan sebanyak 996 Peristiwa Pidana yang dikonfirmasi Merasakan keracunan Di Jumat (6/7/2024) pagi.

Akan Tetapi, Di Sabtu (7/7) sore waktu setempat, jumlah kasusnya Menimbulkan Kekhawatiran menjadi 1.024 Peristiwa Pidana.

Dikutip Untuk BBC, pihak berwenang mengatakan Hidangan fermentasi itu dibagikan kepada para korban ini Lewat Hidangan sekolah Di Kota Namwon. Untuk laporan yang ada, disebutkan bahwa siswa dan staf Untuk 24 sekolah Merasakan Tanda keracunan seperti muntah-muntah, diare, dan sakit perut.


Berdasarkan laporan, kimchi tersebut telah terkontaminasi norovirus yang sangat menular. Patogen ini bisa ditularkan Lewat sentuhan Di permukaan yang terkontaminasi Untuk orang yang sudah terinfeksi.

Kebanyakan orang sembuh Untuk beberapa hari tanpa memerlukan Penanganan Di Puskesmas. Akan Tetapi, beberapa Peristiwa Pidana Di antaranya bisa menjadi sakit parah.

Pejabat Kota Namwon mengatakan pihaknya memulai penyelidikan epidemiologi Bagi Menginformasikan sumber Penyakit Di hari Rabu (3/7), Setelahnya Peristiwa Pidana pertama dilaporkan Di hari Sebelumnya Itu.

Mulai Untuk Di Itu, jumlah Peristiwa Pidana Menimbulkan Kekhawatiran pesat, Untuk 153 Peristiwa Pidana Di Rabu menjadi 745 Di Kamis (4/7).

Untuk sebuah unggahan Di media sosial Di hari Kamis, Walikota kota tersebut, Choi Kyung-sik, mengatakan bahwa pejabat Kesejajaran telah Memutuskan respon preventif dan tindakan lebih jauh Untuk upaya Bagi mencegah penyebaran Penyakit Lebih Jelas.

“Kami Akansegera memastikan keselamatan warga kami,” katanya yang dikutip Untuk BBC.

Pejabat kota mengatakan norovirus telah terdeteksi Di Di pasien, Lewat sampel lingkungan dan beberapa kimchi yang secara rutin Disalurkan Ke sekolah-sekolah.

Dampaknya, departemen bencana dan keselamatan Bagi Sambil Itu menghentikan produksi dan penjualan produk apapun Untuk perusahaan pembuat kimchi. Mereka juga Untuk Untuk proses penarikan sukarela produk yang telah didistribusikan

Sampai Sekarang, perusahaan yang memproduksi kimchi tersebut belum disebutkan namanya secara resmi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ribuan Orang Di Korsel Keracunan Diduga usai Makan Kimchi, Alami Muntah-Diare