7 Cara Mengatasi Asam Lambung Ke Malam Hari, Hindari Hidangan Pemicu

Jakarta

Gangguan asam lambung bisa terjadi setiap Pada, termasuk ketika malam hari. Kebugaran ini bisa Lebih memburuk, hingga mengganggu waktu istirahat dan produktivitas Ke pagi hari.

Dikutip Untuk Sleep Foundation, gravitasi tak lagi membantu menahan asam lambung Pada berbaring. Agar, asam lambung bisa Di mudah naik Ke kerongkongan. Air liur yang biasanya Mendorong asam lambung Ke bawah pun berkurang Pada tidur.

Detikers bisa mencoba 7 cara ini Sebagai membantu mengatasi asam lambung naik Di malam hari. Simak juga sejumlah penyebabnya, Agar kamu bisa mencegahnya.


Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Di Malam Hari

Dikutip Untuk WebMD dan Medical News Today, berikut cara Sebagai membantu mengatasi asam lambung yang naik Di malam hari.

1. Pengganti Pengganti Longgar

Gunakanlah Pengganti yang longgar Pada tidur, terutama Sebagai Pada Ke Di pinggang. Pengganti yang terlalu ketat bisa menekan perut, yang menyebabkan Tanda-Tanda nyeri ulu hati.

2. Tidur Miring Ke Kiri

Posisi tidur juga membantu mengatasi asam lambung naik Di malam hari. Untuk penderita asam lambung, tidurlah miring Ke kiri. Peneliti percaya bahwa ini membantu Memangkas tekanan Di perut, Agar risiko asam lambung naik Ke kerongkongan Lebih berkurang.

3. Tinggikan Tubuh Pada Atas

Pada tidur, tinggikan tubuh Pada atas, yakni mulai dada hingga kepala. Hal ini dilakukan agar gravitasi membantu asam lambung tidak mudah naik Ke kerongkongan. Letakkan kepala Di bantal agak tinggi dan buatlah nyaman punggung kamu.

4. Hindari Makan Larut Malam dan Terlalu Banyak

Hindari makan terlalu malam Sebab ini membuat Hidangan belum selesai diolah Di Pada waktunya tidur. Hal ini Akansegera memberi tekanan Di lambung. Apalagi jika kamu makan terlalu banyak. Berikan waktu 2-3 jam Sebelumnya tidur.

5. Hindari Hidangan Pemicu

Hindari pula konsumsi Hidangan dan minuman yang bisa memicu asam lambung naik. Hidangan dan minuman ini biasanya Memperoleh rasa tajam, mengandung banyak lemak, kafein, dan bisa mengakibatkan iritasi.

Beberapa contohnya adalah alkohol, Minuman Kafein, teh, cokelat, soda, peppermint, bawang putih, bawang bombai, susu, Hidangan pedas, aneka gorengan, dan hidangan Di rasa asam.

6. Jangan Makan Tergesa-gesa

Makanlah Di Damai dan jangan tergesa-gesa. Ketika tergesa-gesa, lambung Akansegera lebih banyak memproduksi asam dan bisa memicu asam lambung naik.

7. Duduk Tegak Setelahnya Makan

Di makan dan Setelahnya makan, sempatkanlah duduk Di tegak Sebagai Memangkas risiko asam lambung naik Ke kerongkongan. Hindari juga melakukan gerakan membungkuk, mengangkat benda berat, dan Latihan berat.

Sebagai catatan, cara ini hanya bersifat Sambil Agar pasien tetap harus kontrol teratur dan menerapkan pola Kebugaran Yangbaik. Berbagai kebiasaan yang bisa memicu gangguan asam lambung wajib dihindari agar tetap sehat.

Penyebab Penyakit Asam Lambung

Sebagai melakukan Upaya Mencegah asam lambung naik, detikers harus menghindari penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebab asam lambung naik yang dikutip Untuk Sleep Foundation:

1. Obesitas

Orang Di obesitas atau berat badan berlebih Memperoleh risiko lebih tinggi Merasakan asam lambung naik atau GERD. Maka jagalah berat badan agar tetap proporsional.

2. Pilihan Hidangan

Hidangan bisa pemicu asam lambung naik, Di lain alkohol, Minuman Kafein, teh, cokelat, soda, peppermint, bawang putih, bawang bombai, susu, Hidangan pedas, dan Hidangan berlemak.

3. Hernia Hiatus

Di orang yang Merasakan hernia hiatus, lambung Akansegera bergerak Ke atas Ke Untuk tubuh, Ke atas diafragma dan Ke posisi yang membuat refluks lebih umum terjadi.

4. Merokok

Merokok juga mempengaruhi tekanan Ke Di sfingter esofagus Pada bawah dan dapat memperlambat pembersihan asam lambung.

5. Minum Alkohol

Alkohol berpengaruh Di iritasi lambung dan bisa melemahkan otot-otot kerongkongan, Agar asam lambung lebih mudah kambuh.

6. Konsumsi Terapi-obatan Tertentu

Beberapa Terapi dapat berpengaruh Di refluks asam. Pada Merasakan resep, sampaikan kepada Ahli Kebugaran bahwa kamu Memperoleh riwayat asam lambung naik.

7. Kehamilan

Orang yang Untuk hamil sering Merasakan Tanda-Tanda asam lambung naik, tetapi Tanda-Tanda ini biasanya berhenti Setelahnya melahirkan.

Demikian tadi 7 cara mengatasi asam lambung naik Di malam hari Di kebiasaan Pada Sebelumnya dan Pada tidur. Waspadai penyebab-penyebabnya agar kalian bisa mencegah asam lambung naik Sebelum dini.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Cara Mengatasi Asam Lambung Ke Malam Hari, Hindari Hidangan Pemicu