Apakah Minum Minuman Pakai Gula Setiap Hari Berbahaya? Begini Penjelasannya

Jakarta

Hampir semua orang menyukai Minuman. Secangkir Minuman yang diminum Pada pagi disebut bisa Merangsang energi Sebelumnya memulai beraktivitas.

Minuman juga sering disajikan Di tambahan gula Untuk menambah rasa. Sebab, beberapa orang Bisa Jadi kurang suka rasa pahit Di Minuman.

Akan Tetapi, para ahli berpendapat bahwa secangkir Minuman yang disajikan tanpa gula atau pemanis buatan lain Berencana jauh lebih sehat. Sebab, sedikit gula yang dipakai jika dikonsumsi beberapa kali Di sehari bisa berbahaya Untuk Keadaan.


Bahaya minum Minuman yang ditambahkan gula

Dikutip Di Livestrong, efek menggabungkan gula dan kafein sangat buruk Untuk tubuh. Kadar glukosa darah dapat melonjak, Akan Tetapi tak lama Lalu Berencana turun.

Ketika gula dikombinasikan Di kafein, lonjakan energi yang sangat besar Di gula dan stimulan Di kafein menyebabkan penurunan gula darah Di beberapa jam.

Tubuh Berencana mulai kecanduan Di gula yang ada Ke Di kafein itu. Dampaknya, itu Berencana memicu keinginan Untuk mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat daripada takaran yang dibutuhkan.

Seiring waktu, keinginan Untuk makan itu bisa menyebabkan ketidakseimbangan yang sangat besar Ke kadar glukosa darah.

Berapa takaran gula yang aman Untuk Minuman?

Jika gula yang ditambahkan Ke Di Minuman masih Di jumlah yang tidak berlebihan, itu tidak Berencana menimbulkan masalah. Selain gula, pemanis lainnya seperti krimer Di Minuman ternyata juga mengandung gula.

Penggunaan krimer Ke Di Minuman bisa membuat kadar gula Di darah bisa bertambah Di cepat. Lantas, berapa takaran gula yang aman Untuk Minuman?

“Jika Anda suka minum Minuman Di gula Pada pagi, 1 hingga 2 Alat teh tidak Berencana membahayakan. Moderasi adalah kuncinya,” jelas ahli gizi Tiana Glover, RD.

“Yang paling penting adalah keseluruhan asupan gula tambahan sepanjang hari. Anda harus menargetkan asupan kalori Di gula tambahan kurang Di 10 persen per hari. Ini setara Di Di 50 gram, jika Anda mengkonsumsi 2.000 kalori setiap hari,” sambungnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apakah Minum Minuman Pakai Gula Setiap Hari Berbahaya? Begini Penjelasannya