Moderna Buru-buru Bikin Proteksi Flu Burung, Ada Apa Nih?


Jakarta

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyuntikkan dana sebesar 176 juta Usd AS kepada perusahaan Pharma Moderna Sebagai Membuat Proteksi flu burung secepatnya. Hal ini mengingat kekhawatiran penularan flu burung yang meluas.

Dikutip Untuk NBC News, Dawn O’Connell, asisten sekretaris Sebagai kesiapsiagaan dan tanggapan Di Departemen Keadaan dan Layanan Kemanusiaan mengatakan Proteksi flu burung tersebut kemungkinan Mutakhir bisa tersedia Di paruh awal 2025.

“Timeline-nya Bisa Jadi berubah, tetapi kami Menantikan memulai uji coba fase tiga Ke tahun 2025,” kata O’Connell. Sambil Proteksi Berencana menargetkan H5N1, Ilmu Pengetahuan mRNA Berencana memungkinkan produsen Sebagai Menantikan Di cepat jika strain flu Mutakhir lainnya muncul.


Belum ada bukti bahwa flu burung menyebar Di mudah Untuk orang Di orang. Tetapi kekhawatirannya adalah bahwa Lebih lama Patogen beredar Di Di mamalia, ia dapat bermutasi menjadi bentuk yang Berpotensi Sebagai Memperbaiki penularan antar manusia.

Dari wabah dimulai Ke bulan Maret, lebih Untuk 780 orang yang terpapar sapi yang sakit telah dipantau, dan 53 orang positif flu burung H5N1.

Caitlin Rivers, seorang ahli epidemiologi Di Pusat Perlindungan Keadaan Johns Hopkins, mengatakan upaya Sebagai menopang berbagai jenis Proteksi flu burung itu penting, tetapi menambahkan bahwa tanggapan pemerintah Hingga Di Ini belum “cukup cepat atau cukup agresif.”

“Kendati Patogen Di ini tidak menimbulkan ancaman Penyebara Nmassal langsung Pada manusia, kondisinya memprihatinkan,” kata Rivers.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Moderna Buru-buru Bikin Proteksi Flu Burung, Ada Apa Nih?