Cara Bikin Iced Latte yang Enak, Perhatikan Di Menuangkan Susu


Jakarta

Iced latte termasuk jenis minuman Minuman Kafein yang populer. Kalau ingin rasa yang enak, perhatikan waktu yang tepat Untuk menuangkan susunya. Begini caranya!

Iced latte atau caffe latte ini merupakan jenis minuman Minuman Kafein asal Italia. Cita rasanya pahit dan agak creamy, tapi tak manis Lantaran resep aslinya yang tak menggunakan campuran gula.

Latte ini hanya dibuat Di espresso dan susu saja. Pahitnya racikan minuman Minuman Kafein ini tergantung Di berapa shot espresso yang digunakan.


Dilansir Untuk Tasting Table (3/7), ada sebuah tips dibagikan tentang bagaimana cara meraciknya. Tips ini berkaitan Di penambahan susu Di segelas iced latte.

Ternyata waktu yang tepat menuangkan susu adalah Sebelumnya menambahkan espresso. Dari Sebab Itu, susu dituangkan terlebih dahulu Hingga Untuk Cangkir, setelahnya Terbaru menuangkan espresso Hingga atasnya.

Alasannya adalah Untuk menghindari kejutan Di espresso Di perubahan susu yang mendadak Untuk sangat panas Hingga sangat dingin. Rasa latte juga Dari Sebab Itu terasa pahit dan terlalu banyak diekstraksi.

cara bikin iced latte yang enak dan tepat Foto: Getty Images/Tyas Indayanti

Espresso yang panas juga melelehkan es Di cepat, Supaya dapat membuat latte menjadi terlalu encer. Menambahkan susu terlebih dahulu berfungsi sebagai pembatas Di es dan espresso, dan latte Akansegera creamy, tak mudah watery, dan terasa lembut.

Sebenarnya iced latte ini bisa langsung dinikmati begitu saja. Tetapi, jika ingin menambahkan gula juga tak masalah sesuai Di keinginan.

Proses menuangkan espresso terakhir juga Akansegera Merasakan efek Datang yang indah. Hingga Di Itu, latte juga Akansegera terasa enak jika menambahkan es batu Hingga akhir racikan.

Racikan iced latte diketahui populer Hingga beberapa kafe atau coffee shop. Racikan es Minuman Kafein yang mudah ini juga bisa disajikan sendiri Hingga Tempattinggal. Apalagi sudah mengetahui tips membuatnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cara Bikin Iced Latte yang Enak, Perhatikan Di Menuangkan Susu