Bisnis  

OJK Pastikan Stabilitas Jasa Keuangan Terjaga Ke Di Ketidakpastian Internasional

etua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) melaporkan stabilitas sektor jasa keuangan terjaga stabil sekaligus kontributif Pada Kemajuan nasional. Kebugaran ini didukung Dari tingkat solvabilitas yang tinggi dan profil risiko yang Dari OJK disebut dapat termanajemen Di baik Ke Di masih tingginya ketidakpastian Internasional.

“Perawatan permintaan Kelompok terus berlanjut Walaupun cenderung masih lambat,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar Untuk konferensi pers, Senin (8/7/2024).

Mahendra menuturkan Ketidakstabilan Ekonomi inti domestik masih relatif stabil Di kenaikan Kemajuan uang beredar. Adapun sektor Produksi, terang Mahendra, masih mencatatkan ekspansi, Walaupun indeks PMI Merasakan tekanan sebesar 50,7, dibandingkan bulan Sebelumnya Itu 52,1. “Ada moderasi (Produksi) yang berpengaruh Pada permintaan Kelompok,” terang Mahendra.

Suku bunga tinggi berjangka waktu panjang alias higher for longer masih menjadi perhatian OJK Untuk merumuskan Keputusan. Mahendra menyebut ada penurunan ekspektasi Pada suku bunga tinggi sejalan Di Kebugaran makro belakangan ini.

“Kami mencermati downside risk Ke Di yang dapat berdampak Ke sektor jasa keuangan nasional terutama risiko kredit, khususnya Ke segmen Pelaku Ekonomi Kecil,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: OJK Pastikan Stabilitas Jasa Keuangan Terjaga Ke Di Ketidakpastian Internasional