Ini 3 Versi Asal-usul Es Krim Sundae yang Picu Perdebatan

Jakarta

Es krim sundae Dari Sebab Itu varian es krim yang disukai banyak orang. Tetapi, asal-usul terciptanya es krim sundae masih Dari Sebab Itu perdebatan. Begini faktanya!

Setiap tanggal 8 Juli diperingati sebagai Hari Es Krim Sundae Hingga Amerika Serikat. Tetapi perayaannya juga dilakukan meriah berbagai Bangsa.

Mengingat es krim Sundae merupakan es krim Unjuk sepanjang masa. Tercipta Di tahun 1800-an dan masih eksis sampai sekarang. Malahan banyak gerai yang menawarkan es krim ini.


Tetapi tahukah kamu bahwa es krim sundae ternyata tercipta secara tak sengaja. Karenanya, es krim ini Dari Sebab Itu Bersaing 3 kota Hingga Amerika Serikat hingga sekarang.

Dikutip Bersama Thoughtco (30/05/19), berikut banyak versi Bersama sejarah es krim sundae.

1. Apa itu es krim sundae?

Sundae umumnya terdiri Bersama beberapa scoop es krim vanilla yang disajikan Bersama sirup cokelat, buah-buahan kering, dan kacang-kacangan sebagai topping.

Es krim ini berasal Bersama Amerika Serikat. Dinamakan Sundae lantaran es krim ini dibuat sebagai respon atas ‘Blue Laws’ atau Hukum Biru yang berlaku Hingga Amerika Serikat.

Hukum tersebut berisi larangan menjual soda Hingga hari Minggu. Karenanya, sebagai gantinya, mereka membuat es krim yang disebut ‘Sundae’.

Awalnya es krim ini hanya disajikan Hingga hari Minggu. Tetapi, Sebab populer, banyak permintaan agar es krim ini juga disajikan Hingga hari-hari lain.

2. Sejarah es krim versi 1

Versi satu ini mengklaim bahwa es krim sundae tercipta pertama kali Hingga kota Evanston, Illinois. Ini tercetus lantaran kota tersebut Di tahun 1890 terdapat peraturan larangan menjual soda Di hari Minggu.

Sebab peraturan tersebut, beberapa toko Hingga kota tersebut akhirnya menyuguhkan minuman tanpa menggunakan soda dan menyisakan es krim dan sirup cokelat.

Bersama fakta tersebutlah kota Evanston, Illinois diklaim sebagai tempat lahirnya es krim sundae.

Sejarah es krim Sundae ada Hingga halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini 3 Versi Asal-usul Es Krim Sundae yang Picu Perdebatan