Hati-Hati! 3 Kegagalan Ini Bikin Daun Bawang Cepat Busuk

Jakarta

Daun bawang menjadi bahan yang sering dipakai Di masakan. Akan Tetapi, ada hal yang perlu diperhatikan Di menyimpan dan mengolahnya agar tidak cepat layu.

Daun bawang merupakan salah satu bahan yang seringkali dipakai Di berbagai masakan Di penjuru dunia, mulai Di masakan Indonesia, China, Korea, hingga India.

Penambahan daun bawang dapat membuat aroma dan rasanya Lebihterus nikmat. Terlebih, daun bawang juga menawarkan manfaat sehat jika dikonsumsi rutin.


Kendati terlihat sepele, tetapi penambahan daun bawang Di masakan dapat memberi perubahan yang signifikan. Karenanya, pastikan Sebagai menambahkan daun bawang berkualitas baik.

Samping Itu, cara penyimpanan dan pengolahannya juga harus tepat. Sebagai menghindari daun bawang cepat rusak atau busuk, kamu perlu memerhatikan Kegagalan sederhana ini, seperti dilansir Di thedailymeal.com (28/06/2024).

1. Mencuci daun bawang

Tidak perlu sampa mencucinya Sebab bisa membuat daun bawang cepat lembek. Foto: Getty Images/Semen Antonov

Beberapa orang mencuci daun bawang Sebelumnya memakainya. Akan Tetapi, langkah ini sebenarnya merugikan.

Daun bawang Akansegera rusak Sebab terlalu banyak air. Mencucinya terlebih dahulu hanya Akansegera membuat daun bawang cepat lembek.

Karenanya, lebih baik daun bawang dibilas sebentar secara menyeluruh. Hal ini dilakukan agar daun bawang tetap segar, renyah, dan siap digunakan.

2. Membiarkan daun bawang tergenang air

Daun bawangJangan sampa juga membiarkan daun bawang tergenang air. Foto: Getty Images/Semen Antonov

Selain dicuci, daun bawang juga sebaiknya tidak dibiarkan menggenang Di air. Terlalu banyak air Akansegera merusak daun bawang dan membuatnya menjadi kering.

Mencuci daun bawang Sebelumnya disimpan berarti menghilangkan semua Defender luarnya. Akan Tetapi, bukan berarti kamu harus langsung memasukkannya Hingga Di kulkas.

Ketika membeli daun bawang, carilah yang terlihat kurang matang. Artinya, punya daun yang tidak terlalu layu dan Memperoleh daun hijau berwarna muda.

Sebelumnya menyimpannya, lepaskan karet atau pengikat yang menyatukannya Sebab ini dapat memerangkap kelembaban. Letakkan daun bawang Ke atas tisu dapur kering tanpa perlu mencucinya terlebih dahulu.

Gulung tisu dapur Bersama longgar Agar membentuk satu bundel daun bawang. Simpan daun bawang berbungkus tisu itu Ke Di kantong plastik tertutup Diskusi.

Tisu dapur yang kering Akansegera mencegah daun bawang berjamur, tetapi menyegelnya Di kantong plastik Akansegera memerangkap kelembaban yang ada. Agar, menciptakan lingkungan yang seimbang.

Sesudah dibungkus kantong plastik, barulah daun bawang itu disimpan Di kulkas. Daun bawang pun dapat bertahan sampai tiga minggu berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hati-Hati! 3 Kegagalan Ini Bikin Daun Bawang Cepat Busuk