Nggak Cuma Lansia, Anak Muda Juga Bisa Kena Osteoarthritis


Jakarta

Pada ini, banyak orang yang menganggap pengapuran sendi atau osteoarthritis hanya bisa terjadi Ke orang lanjut usia. Padahal, Kebugaran itu juga bisa terjadi Ke orang-orang yang masih usia muda.

Spesialis orthopedi dan traumatologi, dr Kiki Novito, SpOT, menjelaskan salah satu pemicu osteoarthritis Ke usia muda adalah genetik.

“Kalau anak muda itu biasanya genetik. Karena Itu, misal kalau perempuan, ibunya pengapuran, maka kemungkinan dia Akansegera Merasakan pengapuran juga besar,” terangnya Di ditemui Ke Kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).


Di Itu, osteoarthritis Ke orang muda bisa dipengaruhi Dari Life Style atau lifestyle. Terutama Bagi orang-orang muda yang mager alias males gerak.

Menurut dr Kiki, kebiasaan ini Akansegera membuat otot tubuh melemah, tidak terjadi, Agar lebih mudah Merasakan pengapuran sendi.

“Tapi justru kalau orang yang lifestyle yang mager, malas Aktivitasfisik, ototnya lemah, tidak terjaga, ya itu Mungkin Saja lebih gampang Bagi Merasakan pengapuran,” jelas dr Kiki.

Lantas, apa yang bisa dilakukan agar tidak Lebih parah?

dr Kiki menjelaskan sendi dan tulang rawan itu tidak Memperoleh darah. Itu Merasakan Gizi Di cairan sendi dan kapsul sendi.

Maka Di itu, dr Kiki menyarankan Komunitas muda Bagi lebih rajin Bagi bergerak. Selain menyehatkan tubuh, gerakan seperti Aktivitasfisik bisa membantu merawat sendi, otot-otot sendi terjaga, dan menjaga kestabilan sendi.

Hal lain yang bisa memicu osteoarthritis adalah sarkopenia, yakni massa otot yang berkurang. Itulah yang membuat orang muda disarankan lebih aktif bergerak.

“Massa otot kita sebenarnya sudah berkurang kalau kita nggak Laga Persahabatan. Kalau kita sudah mulai pengapuran, lalu otot kita pun berkurang, maka pengapurannya Akansegera Lebih berat,”

“Olahraganya bisa jalan, jogging, Mengayuh Sepeda, gym, main beban, dan banyak lagi. Di Itu, jaga berat badan. Meski tidak semua orang obesitas Merasakan pengapuran dan orang kurus bisa aman, Akansegera lebih baik jika menjaga berat badannya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Nggak Cuma Lansia, Anak Muda Juga Bisa Kena Osteoarthritis