Gara-gara Popularitas Kecerdasan Buatan, Samsung Berharap Cuan 15 Kali Lipat

Booming AI diperkirakan Berencana terus berlanjut Di beberapa tahun mendatang, yang berarti permintaan chip AI juga Berencana tetap tinggi. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Samsung Electronics, raksasa Ilmu Pengetahuan asal Korea Selatan, Meramalkan laba mereka Untuk kuartal kedua 2024 (April-Juni) Berencana melonjak 15 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Lonjakan ini didorong Dari booming kecerdasan buatan (AI) yang telah Memperbaiki harga chip canggih, produk utama Samsung.

Hal itu juga Mendorong saham Samsung naik lebih Di 2% Di awal perdagangan Hingga Seoul. Sebelumnya Itu, Samsung juga melaporkan peningkatan laba lebih Di 10 kali lipat Untuk kuartal pertama tahun ini.

Ledakan Permintaan Chip AI

Di kuartal kedua, Samsung memproyeksikan laba Berencana mencapai 10,4 triliun won (USD7,54 miliar), jauh melampaui Prakiraan analis sebesar 8,8 triliun won menurut LSEG SmartEstimate.

Marc Einstein, kepala analis Hingga perusahaan Eksperimen dan konsultasi ITR Corporation yang berbasis Hingga Tokyo, menjelaskan bahwa Pada ini terjadi lonjakan permintaan chip AI Untuk pusat data dan smartphone.

Optimisme Pasar AI

Optimisme mengenai potensi AI menjadi salah satu alasan utama reli pasar yang lebih luas Pada setahun terakhir. Indeks S&P 500 dan Nasdaq Hingga Amerika Serikat Justru mencapai Pencapaian Terbaru pekan lalu.

Nilai pasar raksasa chip NVIDIA juga melonjak melewati USD3 triliun (Rp48.000 triliun) Di bulan lalu, sempat menempati posisi teratas sebagai perusahaan paling berharga Hingga dunia. “Ledakan AI yang secara besar-besaran Mendorong NVIDIA juga Memperbaiki pendapatan Samsung dan Justru seluruh sektor,” tambah Einstein.

Dampak Boom AI Di Samsung

Sebagai produsen chip memori, smartphone, dan Tv terbesar Hingga dunia, Samsung juga Merasakan keuntungan besar Di meningkatnya permintaan chip AI. Chip-chip ini digunakan Di berbagai Inisiatif AI, mulai Di pusat data hingga Gadget seluler.

Booming AI diperkirakan Berencana terus berlanjut Di beberapa tahun mendatang, yang berarti permintaan chip AI juga Berencana tetap tinggi. Hal ini Berencana menjadi pendorong utama Perkembangan Samsung Electronicsdimasadepan.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gara-gara Popularitas Kecerdasan Buatan, Samsung Berharap Cuan 15 Kali Lipat