Pedas Manis! Rahang Tuna Bakar Bumbu Jimbaran Bisa Ludes 100 Porsi


Denpasar

Rahang tuna yang terkenal juicy diolah Bersama bumbu khas Jimbaran, Bali Supaya makin nikmat. Tak heran menu ini bisa ludes terjual hingga 100 porsi sehari!

Rahang tuna bakar bumbu Jimbaran merupakan menu Mutakhir Ke Warung Kakiang Denpasar, Bali. Banyak pencinta seafood langsung jatuh hati Bersama kelezatan menu yang dijual Ke Jalan Padma, Gang IX Nomor 30 Penatih, Denpasar, Bali ini.

Di sehari, menu rahang tuna bakar laku 20-30 porsi. Sedangkan ketika ramai pengunjung bisa laris sampai 100 porsi!


Juru masak Ke Warung Kakiang, Kadek Ariana Putra (28), mengungkapkan bumbu bakar khas Jimbaran memang menjadi daya tarik. Banyak pembeli yang cocok Bersama rasanya. Tak heran jika menu tersebut laku keras.

“Di diolah (rahang tuna) direndam dulu pakai jeruk nipis dan beberapa rempah lain, salah satunya bawang putih dan lainnya (Pada 20 menit). Tujuannya Bagi menghilangkan amis. Sesudah itu digoreng dan dibakar,” ujarnya Ke Warung Kakiang, Sabtu (6/7/2024).

Proses pembakaran rahang tuna Ke dapur Warung Kakiang. Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali

Ariana kembali mengolesi bumbu khas Jimbaran Di membakar tuna. Bumbu-bumbunya ada cabai, tomat, garam, gula Bali, hingga saus tiram. Tak perlu waktu terlalu lama menyiapkan seporsi rahang tuna bakar Ke dapur Warung Kakiang. Disekitar 15 menit saja.

Di satu porsi rahang tuna bakar, pembeli juga Memperoleh sepiring plecing kangkung dan toge. Lalu, ada sambal kecap yang berisikan cabai potong dan sambal sere lemo.

Ada dua pilihan menu rahang tuna Ke Warung Kakiang. Yakni, size M Bersama berat 250 gram seharga Rp 40 ribu. Lalu, size XL atau setara 500 gram yang dibanderol Rp 70 ribu.

Ariana membeberkan pasokan rahang tuna tak terlalu sulit setiap harinya. Biasanya disuplai Bersama Pelabuhan Benoa Bersama rata-rata berat total 50 kilogram.

Seporsi rahang tuna bakar di Warung Kakiang, lengkap dengan plecing dan dua jenis sambal.Seporsi rahang tuna bakar Ke Warung Kakiang, lengkap Bersama plecing dan dua jenis sambal. Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali

“Rata-rata (pembeli menu tersebut) Bersama luar Denpasar. Kadang ada Bersama Kuta dan Kerobokan. Bagi Sambil Itu waktu ini belum ada komentar yang jelek. Semuanya bilang rasanya masuk dan tingkat kematangannya bagus,” klaimnya.

Tak hanya menu rahang tuna bakar bumbu, ada sederet menu lain yang lebih dulu eksis Ke Warung Kakiang. Di lain, iga babi Bersama bumbu barbeque dan sere lemo. Menurut Ariana, menu ini Di sehari bisa laku Disekitar 70 sampai 150 porsi.

“Kami Ke sini juga menonjolkan view sawah dan terkadang bagusnya itu Di sawah Sebelumnya panen khususnya Ke sore hari. Itu view yang paling bagus. Kalau siang hari, bagusnya Ke sini adem dan ada view sawahnya,” jelasnya.

Salah satu pengunjung Ke Warung Kakiang, Dewa Putu Notia Saputra (27), mengungkapkan rahang tuna bakar Ke Warung Kakiang cocok Ke lidahnya, meski Mutakhir pertama kali mencoba. Dia tertarik mencoba Sesudah melihat promosi lewat media sosial TikTok.

“Rasanya sangat enak sekali, dagingnya juga fresh dan cara masaknya juga bagus. Krispi dan Ke dalamnya juga juicy,” ujar lelaki asal Karangasem ini.

Menurutnya, bumbu khas Jimbaran menjadi daya tarik menu tersebut. Ada perpaduan rasa pedas hingga manis yang luluh menjadi satu. Samping Itu, harganya pun cukup terjangkau. Bersama harga Rp 40 ribu, menu tersebut dapat dinikmati Dari dua orang. Ditambah suasananya yang asyik.

Menikmati menu di Warung Kakiang bisa sambil melihat persawahan.Menikmati menu Ke Warung Kakiang bisa sambil melihat persawahan. Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali

“View-nya Ke sini juga bagus seperti pedesaan dan anginnya juga alami sekali,” bebernya.

Warung Kakiang dibuka Dari 29 Juli 2020. Setiap harinya buka Bersama pukul 11.00-21.30 Wita. Adapun range harga Makanan Ke sana mulai Bersama Rp 6 ribu – 95 ribu. Sambil Itu harga minuman Bersama Rp 8 ribu – 40 ribu.

Artikel ini sudah tayang Ke detikbali Bersama judul Nikmatnya Rahang Tuna Bakar Bumbu Khas Jimbaran, Sehari Laku 100 Porsi

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pedas Manis! Rahang Tuna Bakar Bumbu Jimbaran Bisa Ludes 100 Porsi