Respons Gerindra Kemungkinan Duet Kaesang-Ahmad Luthfi Ke Pilgub Jateng

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang Dari Sebab Itu pasangan Calon Gubernur-cawagub Jateng 2024. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokhman Menyambut Baik kemungkinan duet Kaesang Pangarep berduet dan Ahmad Luthfi Ke Pemungutan Suara Lokal Jawa Ditengah 2024. Kaesang merupakan putra bungsu Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sedangkan Ahmad Luthfi adalah Kapolda Jateng Dari 2020.

“Kalau Mas Kaesang Bersama Mas Luthfi juga menurut saya bagus,” kata Habiburokhman Ke Kompleks Dewan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, Kaesang dan Luthfi sama-sama merupakan tokoh Ke Jawa Ditengah, Supaya Memiliki kekuatan.”Kaesang sangat kuat Ke Jateng, Pak Lutfi juga kuat,” ujarnya.

Meski Memberi penilaian positif Di duet Kaesang-Ahmad Lutfi, Wakil Ketua Komisi III Lembaga Legis Latif Berkata bahwa Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri Ke Pemungutan Suara Lokal Jateng. Lantaran itu, kemungkinan duet Calon Gubernur-cawagub Berencana dikomunikasikan Bersama Organisasi Politik lainnya, apakah Memiliki kesamaan pandangan atas duet tersebut atau tidak.

“Tinggal nanti dibicarakan Ke level Gabungan Parpol seperti apa,” ujarnya.

Sebagai diketahui, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Kaesang Pangarep Ke Pangkat pertama elektabilitas Kandidat gubernur Jawa Ditengah 2024. Di simulasi 20 nama terbuka, elektabilitas Kaesang meraih 17,7%, sedangkan Luthfi meraih 15,6%.

“Di simulasi ini, Kaesang berada Ke Pangkat pertama tetapi Di selisih margin of error Bersama Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Ditengah. Dari Sebab Itu kita tidak tahu sebenarnya siapa yang unggul, apakah Kaesang atau Luthfi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi Pada memaparkan hasil survei secara daring, Minggu (7/7/2024).

Ke urutan ketiga, ada nama Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) yang meraih 12,8%; Bambang Wuryanto 6%; Dico Ganundito 5,6%; Raffi Ahmad 4,4%; Achmad Husein 3,4%; M Yusuf Chudlori 3,3%; Sudaryono 3,2%; Hendrar Prihadi 2,2%; dan Joko Sutopo 2,1%.

Sambil, nama lain seperti Sudirman Said, Casthya Arriwi Kathmandu, Ida Fauziyah, Panggah Susanto, Abdul Wachid, Juliyatmono, Wihaji, Nana Sudjana, serta Rinto Subekti meraih Ke bawah 2%.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Respons Gerindra Kemungkinan Duet Kaesang-Ahmad Luthfi Ke Pilgub Jateng