Viral! Gaya Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Ahli Keadaan Kulit Beberkan Risikonya

Laman TikTok belum lama ini diramaikan Bersama konten video Yang Terkait Bersama Gaya penggunaan cairan infus jenis NaCl 0,9% sebagai toner wajah. Foto Ilustrasi/TikTok @darma_181

JAKARTA – Laman TikTok belum lama ini diramaikan Bersama konten video Yang Terkait Bersama Gaya penggunaan cairan infus jenis NaCl 0,9% sebagai toner wajah. Beberapa User Ke konten tersebut mengklaim, cairan infus bisa bikin wajah lebih glowing hingga menghilangkan jerawat.

Justru kolom komentar konten itu juga diramaikan Bersama klaim serupa. Tak sedikit warganet yang mengaku bahwa kulit mereka bisa mulus kembali Untuk jerawat dan beruntusan, berkat cairan infus yang dijadikan toner tersebut.

Tetapi Ke sisi lain, masih banyak juga warganet yang Membahas soal keefektifan dan Perlindungan penggunaan cairan infus itu sebagai toner wajah.

Lantas, apakah penggunaan cairan infus efektif dan aman digunakan sebagai toner wajah?

Sebenarnya beberapa Ahli Kebugaran Keelokan kulit sudah banyak yang Memberi Tanggapan Yang Terkait Bersama Gaya satu ini. Hampir semuanya sepakat bahwa menggunakan cairan infus Sebagai toner itu tidak dianjurkan.

Menurut Ahli Kebugaran spesialis kulit dan Keelokan, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, infus merupakan cairan fisiologis yang Memperoleh kesamaan karakter Bersama cairan tubuh, Agar tidak bisa dijadikan toner.

“Kalau infus itu nggak bisa dijadiin toner. Infus itu nacl 0.9 %. Itu adalah cairan fisiologis, artinya sama seperti cairan tubuh,” ujar dr. Darma Lewat akun TikToknya, @darma_181, dikutip Rabu (10/7/2024).

Ahli Kebugaran Darma menjelaskan, sesuai fungsinya, infus hanya efektif Sebagai mengompres dan membersihkan luka. Tetapi, kandungan cairan Ke infus tidak Akansegera bisa mengangkat kotoran atau mengatasi berbagai masalah kulit Ke wajah.

“(Infus) biasanya dipakai masuk Hingga darah atau bisa Sebagai kompres luka membersihkan luka. Kandungannya itu nggak Akansegera bisa mengangkat kotoran atau membersihkan wajah. Bersama Sebab Itu infus itu nggak bisa digunakan sebagai toner,” bebernya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Viral! Gaya Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Ahli Keadaan Kulit Beberkan Risikonya