Pegi Setiawan Dari Sebab Itu Korban Salah Tangkap, Dewan Perwakilan Rakyat Sentil Polisi

Pegi Setiawan menjadi korban salah tangkap Untuk Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina dan Eki Ke Cirebon yang terjadi Ke 2016. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

JAKARTA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Gilang Dhielafararez menyentil polisi Yang Terkait Bersama Pegi Setiawan yang menjadi korban salah tangkap Untuk Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina dan Eki Ke Cirebon yang terjadi Ke 2016. Diketahui, hakim tunggal Lembaga Proses Hukum Negeri Bandung Eman Sulaeman telah menggugurkan status Individu Terduga Pegi Untuk Peristiwa Pidana Kejahatan Keji tersebut.

“Polri Untuk menetapkan Individu Terduga orang harus berdasarkan bukti yang cukup, jangan Sebab dorongan Bersama Komunitas lalu asal main tangkap. Jangan lagi rakyat Dari Sebab Itu kambing hitam polisi,” kata Gilang dikutip Rabu (10/7/2024).

Dia berpendapat, Peristiwa Pidana yang dialami Pegi merupakan Kesalahan Individu cukup besar Untuk penegakan hukum. Pasalnya, akibat Bersama salah tangkap ini dapat merusak kehidupan seseorang Ke masa yang Akansegera datang.

“Peristiwa Pidana salah tangkap Pada Pegi Setiawan Dari Polda Jawa Barat adalah contoh nyata bagaimana Kesalahan Individu Untuk penegakan hukum dapat merusak kehidupan seseorang. Kesalahan Individu seperti ini tidak boleh terulang,” ujarnya.

Dia pun menekankan agar polisi Untuk menjalankan tugas dan wewenangnya dilakukan secara benar dan adil. Gilang menilai Polri telah mencederai amanah Untuk Memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada Komunitas Untuk Peristiwa Pidana Pegi tersebut.

“Tugas dan kewajiban polisi salah satunya adalah Memberi pengayoman Ke Komunitas. Tapi Ke Peristiwa Pidana Vina ini, hal itu tidak tercerminkan. Kami harap kedepannya Kepolisian dapat berhati-hati Untuk melakukan penyidikan dan penangkapan,” tuturnya.

Gilang mengingatkan, penegakan hukum harus dilakukan Bersama teliti dan berdasarkan bukti yang kuat. Peristiwa Pidana Pegi ini Menunjukkan adanya salah standart operasional prosedur (SOP) yang dilakukan polisi Agar perlu dilakukan evaluasi.

“Kami Merangsang agar pihak kepolisian melakukan evaluasi SOP mereka Sebagai mencegah terjadinya salah tangkap Ke masa mendatang,” tegasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pegi Setiawan Dari Sebab Itu Korban Salah Tangkap, Dewan Perwakilan Rakyat Sentil Polisi