9 Ciri-ciri Ginjal Rusak Sebab Kebiasaan Konsumsi Minuman Manis

Ciri-ciri ginjal rusak Sebab kebiasaan konsumsi minuman manis penting diketahui. Ini Sebab ginjal organ penting tubuh yang berfungsi Untuk menyaring darah. Foto/Getty Images

JAKARTA – Ciri-ciri ginjal rusak Sebab kebiasaan konsumsi minuman manis penting diketahui. Ini Sebab ginjal organ penting Di tubuh yang berfungsi Untuk menyaring darah, membuang limbah, dan mengatur Kesejaganan cairan serta elektrolit.

Kebiasaan mengonsumsi minuman manis, seperti minuman bersoda, jus buah Di tambahan gula, dan minuman energi, dapat berdampak buruk Ke Keadaan ginjal .

Ke Perkara Pidana Hukum ringan, perubahan Cara Hidup seperti Memangkas konsumsi minuman manis, menjaga pola makan, dan Latihan secara teratur dapat membantu memperlambat kerusakan ginjal. Ke Perkara Pidana Hukum yang lebih parah, dialisis atau transplantasi ginjal diperlukan.

Berikut ini adalah ciri-ciri ginjal rusak akibat kebiasaan minum minuman manis dilansir Di Mayo Clinic, Sabtu (29/8/2024).

Ciri-ciri Ginjal Rusak Sebab Kebiasaan Konsumsi Minuman Manis

1. Pembengkakan (Edema)

Pembengkakan Ke Dibagian tubuh seperti kaki, pergelangan kaki, tangan, dan wajah bisa menjadi tanda ginjal yang rusak. Ginjal yang tidak berfungsi Di baik Berencana sulit membuang kelebihan cairan, Agar terjadi penumpukan cairan Hingga jaringan tubuh.

2. Perubahan Ke Urine

Perubahan Di pola urinasi dan warna urine adalah tanda-tanda ginjal yang bermasalah. Hal-hal yang perlu diperhatikan meliputi fekuensi urinasi, warna urine, bau urine, dan darah Di urine.

3. Kelelahan yang Berlebihan

Ginjal yang rusak dapat menyebabkan penumpukan limbah Di darah, yang dapat menyebabkan kelelahan ekstrim dan lemah. Hal ini disebabkan Di berkurangnya produksi hormon erythropoietin, yang berperan Di pembentukan sel darah merah.

4. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Ginjal membantu mengatur tekanan darah Melewati pengaturan Kesejaganan natrium dan produksi hormon yang mempengaruhi pembuluh darah. Konsumsi berlebihan minuman manis dapat Meningkatkan risiko hipertensi, yang Sesudah Itu dapat merusak ginjal Di Detail.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 9 Ciri-ciri Ginjal Rusak Sebab Kebiasaan Konsumsi Minuman Manis