Mantan Wakapolri Oegroseno Bilang Rudiana Ayah Eki Cirebon Perlu Didalami

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno menilai Iptu Rudiana ayah Untuk almarhum Muhammad Rizky atau Eki perlu didalami. Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno menilai Iptu Rudiana ayah Untuk almarhum Muhammad Rizky atau Eki perlu didalami. Sebab, dia melihat Rudiana overaktif Untuk mengusut Tindak Kejahatan Kejahatan Keji Eki dan Vina Hingga Cirebon yang terjadi Ke 2016.

“Kalau Untuk awal yang perlu didalami adalah Bapaknya Eki, kenapa dia berperan overaktif,” ujar Oegroseno Hingga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Dia berpendapat, Rudiana sebagai polisi tahu bagaimana administrasi dan manajemen penyidikan. Dia juga yakin Rudiana paham Strategi dan teknis. Dia melihat Kesalahan Individu Untuk awal kenapa membikin laporan model B.

Model B itu Komunitas datang Hingga polisi Memberi atau membuat laporan. “Dia sebagai seorang anggota polisi membuat laporan peristiwa tanggal 27 (Agustus 2016) tanggal 31, kan aneh. Seharusnya tanggal 27 itu yang membuat laporan adalah petugas yang Hingga TKP, apakah bapaknya Eki ini datang Hingga TKP?” tuturnya.

Dia mempertanyakan, siapa sosok polisi yang membuat laporan pertama berita Peristiwa tempat kejadian Perkara Hukum (TKP) Hingga Tindak Kejahatan Kejahatan Keji Vina Cirebon. Pasalnya, tak diketahui siapa polisi tersebut dan tak pernah muncul.

Rudiana justru yang membuat laporan Hingga 31 Agustus 2016 pascakejadian, Supaya dia pun menilai Rudiana tidak profesional sebagai anggota Polri. “Dia melakukan hal tak profesional sebagai anggota Polri,” katanya.

Dia menerangkan, seharusnya Rudiana mempersilakan jenazah Eki diautopsi Sesudah peristiwa itu terjadi. Hal itu jika Rudiana merasa bertanggung jawab Di anak dan institusinya.

Bersama autopsi, maka penyebab kematian Eki bisa diketahui. “Kalau dia tanggung jawab Di anak, Di institusi, dia minta anak saya yang korban ini autopsi silakan, saya pengen tahu dia kenapa matinya, itu saja. Tapi dia tak lakukan, langsung dimakamkan, dua minggu Sesudah Itu Terbaru dilakukan pembongkaran, Terbaru diautopsi Hingga situ,” ucapnya.

Dia menambahkan, motif Kejahatan Keji Vina dan Eki Cirebon bisa diketahui berdasarkan analisis awal. Paling utama, harus dibuktikan terlebih dahulu apakah memang Eki yang menjadi target utama penganiayaan dan atau Kejahatan Keji, lalu Vina terbawa, atau Vina yang menjadi target.

“Karena Itu Permasalahan pertama itu juga, oh ada percintaan ternyata tak terbukti, nah sebenarnya ada apa ini. Ini harus ditelusuri Untuk histori atau record perjalanan Bisa Jadi Untuk orang tua Eki, Eki sendiri gimana, sekolah Hingga mana, ini Memikat Untuk dibuka secara tuntas dan jelas, bukan hanya melihat Pada TKP, Sebelumnya TKP juga perlu diselidiki Untuk Memberi kepastian motifnya seperti ini,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mantan Wakapolri Oegroseno Bilang Rudiana Ayah Eki Cirebon Perlu Didalami