10 Manfaat Minum Air Serai Sebelumnya Tidur, Bantu Turunkan Kolesterol

Minum air serai Sebelumnya tidur bisa Memberi banyak manfaat Keadaan, mulai Di Memperbaiki Mutu tidur hingga menurunkan kadar kolesterol Di tubuh. Foto/Shutterstock Light Stock

JAKARTA – Minum air serai Sebelumnya tidur bisa Memberi banyak manfaat Keadaan, mulai Di Memperbaiki Mutu tidur hingga menurunkan kadar kolesterol Di tubuh. Serai sebagai tanaman herbal sering digunakan Di masakan dan Terapi tradisional Dari lama.

Minum air serai Sebelumnya tidur dapat Memberi berbagai keuntungan Untuk tubuh dan pikiran yang telah terbukti secara ilmiah. Tetapi, penting Untuk mengonsumsinya Di jumlah yang wajar dan memperhatikan reaksi tubuh.

Jika Anda Memiliki Kebugaran Keadaan tertentu atau Di mengonsumsi Terapi-obatan, sebaiknya konsultasikan Di Ahli Kebugaran Sebelumnya rutin mengonsumsi air serai. Berikut adalah manfaat minum air serai Sebelumnya tidur dilansir Di Health Shots, Rabu (10/7/2024).

10 Manfaat Minum Air Serai Sebelumnya Tidur

1. Memperbaiki Mutu Tidur

Serai Memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu Memangkas Beban dan kecemasan, Supaya memudahkan Anda Untuk tidur lebih nyenyak. Aromanya yang khas juga berfungsi sebagai aromaterapi alami yang dapat menenangkan pikiran.

2. Detoksifikasi Tubuh

Serai Memiliki sifat diuretik yang membantu Memperbaiki frekuensi buang air kecil, Supaya membantu tubuh Mengintroduksi racun dan kotoran. Detoksifikasi ini membantu menjaga Keadaan ginjal dan organ lainnya.

3. Meredakan Nyeri dan Peradangan

Senyawa anti-inflamasi Di serai dapat membantu Memangkas nyeri dan peradangan Ke tubuh, termasuk nyeri otot dan sendi. Minum air serai Sebelumnya tidur membantu tubuh lebih rileks dan Memangkas ketegangan otot.

4. Memperbaiki Pencernaan

Serai membantu Memperbaiki fungsi pencernaan Di merangsang produksi enzim pencernaan. Hal ini dapat membantu Memangkas masalah pencernaan seperti kembung, gas, dan sembelit.

5. Menurunkan Berat Badan

Air serai dapat membantu Memperbaiki metabolisme dan membakar lemak, Supaya membantu Langkah penurunan berat badan. Sifat diuretiknya juga membantu Memangkas retensi air Di tubuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Manfaat Minum Air Serai Sebelumnya Tidur, Bantu Turunkan Kolesterol