Bisnis  

Jokowi Batal Pindah Kantor Hingga IKN Bulan Ini, Gimana Nasib Proyek Istana?

Jokowi batal berkantor Hingga IKN Nusantara Di Juli ini buntut ketidaksiapan proyek istana Pemimpin Negara beserta fasilitas dasarnya. FOTO/Ist

JAKARTA – Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) batal berkantor Hingga Ibu Kota Bangsa ( IKN ) Nusantara Di Juli ini buntut ketidaksiapan proyek istana Pemimpin Negara beserta fasilitas dasarnya.

Senior Vice President Head of Corporate Secretary PT PP Joko Raharjo mengatakan istana Pemimpin Negara Hingga IKN Mutakhir bisa digunakan Di Oktober 2024. Adapun progresnya Pada ini mencapai 80-90%.

“Untuk istana Pemimpin Negara progres hampir 80% Setelahnya Itu kantor Pemimpin Negara 90%. Kami perseroan optimis Yang Berhubungan Di Di proyek itu bisa dipakai Untuk agenda upacara 17 Agustus,” ujar Joko Untuk media briefing Hingga Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Joko menjelaskan perseroan Merasakan Kesepakatan Untuk membangun gedung kantor Pemimpin Negara senilai Rp1,56 triliun Di Kesepakatan pengerjaan hingga Oktober 2024. Supaya bangunan tersebut kemungkinan Mutakhir bisa digunakan sebagai ruang kerja Di Oktober mendatang.

“Tetapi perlu kami sampaikan juga Kesepakatan Di proyek istana maupun kantor Pemimpin Negara masih sampai Oktober, Karena Itu kita lakukan percepatan,” sambungnya.

Di Detail, Joko memastikan bangunan tersebut sudah bisa digunakan Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan secara fungsional. Terutama ruang-ruang yang sudah disiapkan Untuk penyambutan kepala Bangsa dan tamu tamu Bangsa.

“Buat 17 Agustus ruangan-ruangan khusus buat upacara ruangan RI 1, ruangan penyambutan tamu sudah disiapkan. Siap dipakai,” sambungnya.

Pembangunan kantor Pemimpin Negara nantinya terdiri Di lobby utama, kantor atau ruang kerja Pemimpin Negara, ruang Pertemuan Pembantu Presiden Kerja, ruang drop off Pemimpin Negara, ruang audiensi, ruang press conference, dan lobby penerimaan kanan.

Sekedar informasi tambahan, pembangunan Bangunan Gedung Kantor Pemimpin Negara IKN Memperoleh nilai Kesepakatan Rp1,5 triliun Di estimasi waktu pengerjaan Di 720 hari kalender. Proyek tersebut mulai dikerjakan Di 7 November lalu Di target rampung awal Di bulan Oktober 2024 mendatang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Batal Pindah Kantor Hingga IKN Bulan Ini, Gimana Nasib Proyek Istana?