Bisnis  

Jokowi Ngeluh Kepala Area Masih Doyan Belanja Produk Internasional Pembelian Barang Untuk Luar Negeri

Jokowi menyayangkan kepala Area masih Kesenangan belanja Produk Internasional Pembelian Barang Untuk Luar Negeri ketimbang membeli produk Untuk negeri. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Ri Joko Widodo ( Jokowi ) menyayangkan penggunaan produk Untuk negeri Di ini masih Hingga angka 41% Sebagai kabupaten dan kota meski telah diingatkan berkali-kali. Menurutnya angka tersebut masih terbilang kecil.

“Setelahnya Itu juga masalah serapan Biaya dan utamanya penggunaan produk-produk Untuk negeri. Saya cek masih diangka 41% penggunaan produk Untuk negerinya masih 41% Sebagai kabupaten dan kota. 41% ini masih kecil. Artinya Hingga Samping Itu berarti produk-produk Pembelian Barang Untuk Luar Negeri,” ujar Jokowi, Untuk sambutannya Di Pembukaan Rakernas XVI APKASI Hingga JCC, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jokowi mengatakan mengumpulkan uang Untuk penerimaan Negeri dinilai sangat sulit Hingga antaranya Untuk Ppn hingga dividen.

“Hati-hati kita mengumpulkan uang Untuk penerimaan Negeri itu sangat sulit sekali, baik itu yang namanya Ppn, PNBP, yang namanya royalti, yaang namanya dividen,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut, Pejabat Tingginegara Keuangan Sri Mulyani bersusah payah mengumpulkan setiap Nilai Mata Uang Nasional Sebagai penerimaan Negeri, Tetapi sesudah ditransfer Hingga Area malah dibeli produk Pembelian Barang Untuk Luar Negeri.

“Itu serupiah-serupiah semuanya dikumpulin Dari Pejabat Tingginegara Keuangan. Terkumpul, menjadi penerimaan Negeri. Lalu Hingga Peralihan Hingga Area, dibelikan Pembelian Barang Untuk Luar Negeri.Yang dapat manfaat adalah Negeri lain. Ini perlu saya ingatkan, beli produk-produk kita sendiri. Saya ingatkan,” kata Jokowi.

Dia mengingatkan kepada kepala Area Sebagai dapat menggunakan Produk Internasional dan jasa produk Untuk negeri.

“Mengumpulkan anggarannya itu sangat sulit sekali. Dari Sebab Itu gunakan 100% Sebagai pengadaan Produk Internasional dan jasa itu produk-produk Untuk negeri,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Ngeluh Kepala Area Masih Doyan Belanja Produk Internasional Pembelian Barang Untuk Luar Negeri