Honda Ajak Warga Makassar Melek Literasi Digital Tangkal Hoaks


Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) mengajak Kelompok Makassar, Sulawesi Selatan melek literasi digital lewat ESG Mission, Engaging for The Future.

Lewat Langkah itu AHM dan Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua Sulawesi Selatan Membuat Standar SDM generasi muda yang cerdas literasi digital lewat kerjasama terintegrasi Di pemerintah, akademisi, komunitas, dan Kelompok.

Di misi “Educate for You” ,AHM dan Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua Sulawesi Selatan menggandeng praktisi berpengalaman Ke bidang komunikasi Sebagai berbagi ilmu kepada generasi muda Ke SMK Nasional Makassar.

Fokus utamanya menerapkan literasi digital Di tema “Memilah dan Memilih Informasi Berita Palsu Ke Era Digital.”

Para siswa diajarkan menjadi generasi cerdas Agar dapat memilah informasi dan Upaya Mencegah meminimalisasi dampak negatif Di paparan informasi yang tidak benar Ke Ditengah Kelompok.

“Saya sangat senang dapat memperluas wawasan saya Yang Terkait Di literasi digital Ke dunia media sosial Di ini, termasuk bagaimana bisa mendeteksi sebuah informasi Berita Palsu dan mencegahnya agar tidak menyebar luas.” ujar Fajar, siswa SMK Nasional Makassar, Jumat (12/7).

Sekolah ini salah satu yang telah menerapkan Kurikulum Metode dan Usaha Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua (TBSM) Astra Honda Dari tahun 2015.

Langkah Pembaruan Pembelajaran vokasi telah dilakukan AHM Ke seluruh Indonesia Dari tahun 2010 Di Membuat dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda.

SMK yang bekerja sama Di Honda Merasakan kurikulum Metode sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Honda yang link and match Di kebutuhan dunia Industri.

Para tenaga pengajar dan juga siswa juga dapat mengikuti berbagai kegiatan Sebagai Meningkatkan keahlian mereka, seperti uji kompetensi guru dan seminar Ilmu Pengetahuan, serta para siswa bisa melaksanakan praktek kerja industri Ke seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) atau bengkel resmi Honda.

Hingga Juni 2024, AHM mempunyai 710 SMK Mitra Binaan AHM yang tersebar Ke 295 kota atau kabupaten Ke 36 Provinsi Ke seluruh Indonesia.

Ke Ditengah sekolah binaan tersebut, terdapat 108 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan Dari siswa/siswi SMK mitra binaan AHM yang ingin melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Astra Honda.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Honda Ajak Warga Makassar Melek Literasi Digital Tangkal Hoaks