Kendaraan Hyundai Kona Electric Rakitan Cikarang Bakal Diekspor


Jakarta, CNN Indonesia

All new Kendaraan Hyundai Kona Electric generasi terbaru yang diproduksi Cikarang, Jawa Barat tak hanya dijual Ke Indonesia saja melainkan bakal diekspor Untuk kebutuhan Ke berbagai Bangsa.

Chief Operating Officer (COO) PT Kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan perusahaan punya Wacana Produk Ekspor Ke Timur Ditengah, Afrika hingga Amerika.

“Ada Wacana Produk Ekspor. Karena Itu kita juga Bersama HMMI memang melihat market seperti kayak middle east, Timur Ditengah, Afrika, terus Lalu, Amerika Ditengah, atau Ke Amerika Selatan, memang menjadi pasar yang berikutnya Sebab memang sama-sama right hand drive,” kata Frans Ke Jakarta Utara, Jumat (12/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati sudah menentukan Ke Bangsa setir kanan mana saja yang hendak dituju, ia mengaku masih Memiliki tantangan Untuk menyesuaikan selera Ke Bangsa lain.

Pasalnya, produk yang dirakit Ke Di negeri ini harus sejalan Bersama selera konsumen Ke Bangsa lain Bersama pasar Di negeri.

“Itu challenge (tantangan) buat Indonesia, bikin produk yang bukan hanya bisa dipakai Ke Indonesia atau sesuai selera Komunitas Indonesia, tapi juga bisa buat memenuhi selera Komunitas yang Ke luar sana, selain pasar Organisasiregional ya,” ungkap Frans.

HMID Akansegera Memperkenalkan harga resmi Kona Electric bertepatan Kegiatan pameran Produsen Kendaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Ke ICE BSD Tangerang.

Generasi pertama Kona Electric sudah dikenalkan Ke Indonesia Ke 2020. Lalu berlanjut Bersama facelift Kona Electric Ke awal 2021 atau tiga bulan Dari peluncuran.

Akan Tetapi kala itu hanya tersedia satu varian Signature AT, yang dibanderol Bersama harga yang bikin Komunitas geleng-geleng kepala yaiti Rp 750 juta, Sebab diimpor Bersama Korea Selatan.

Sekarang Kona Electric sudah dirakit lokal Agar harganya diperkirakan turun menjadi Di Rp500 jutaan.

“Karena Itu TKDN yang sekarang, Kendaraan Pribadi Elektrik yang diproduksi Ke kita itu kan sudah Ke atas 40 persen. Karena Itu dapat dipastikan bahwa Kendaraan Pribadi Elektrik nanti yang Kona ini, menggunakan baterai buatan negeri, yang kemarin diresmikan Pak Jokowi, pasti secara TKDN sudah memenuhi apa yang diinginkan Bersama pemerintah Sebelumnya Itu bahwa 2024 itu TKDN minimum 60 persen, ” tutur Frans.

“(Prakiraan harga) Rp 500 jutaan. Yang jelas Akansegera ada lima varian. Nanti kita Akansegera kenalkan Ke GIIAS 2024. Tunggu saja. Nanti ada kejutan Ke Di GIIAS mengenai harga,” tutup Frans.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kendaraan Hyundai Kona Electric Rakitan Cikarang Bakal Diekspor