Sandiaga Dorong Monetisasi Karya Seniman Bagi Tingkatkan Nilai Ekraf Di Indonesia

Sandiaga aktif Mendorong para seniman Indonesia Bagi memonetisasi karya mereka. Hal ini guna Memperbaiki nilai ekonomi kreatif (Ekraf) Di Tanah Air. Foto/dok Kemenparekraf

JAKARTA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno aktif Mendorong para seniman Indonesia Bagi memonetisasi karya mereka. Hal ini guna Memperbaiki nilai ekonomi kreatif (Ekraf) Di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Sandiaga Untuk Kegiatan TER4SI (Teras Inspirasi) Di Posbloc, Jakarta. Kegiatan yang diinisiasi Dari Souvenir Lokal atau Sovlo ini digelar Ke 12-14 Juli 2024.

Kegiatan ini digelar bertujuan Bagi memberi wadah Mutakhir Bagi para ilustrator Indonesia Bagi memamerkan karya, memperluas relasi, berkolaborasi, dan Memperbaiki wawasan. Serta menjual karya-karya Untuk Prototipe Art You Can Wear.

Sandiaga mengapresiasi Kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat Memberi wadah serta ruang Bagi para ilustrator lokal.

“Prototipe Art You Can Wear yang diusung Dari Sovlo tidak hanya membawa Karya Seni lebih Didekat Di Kelompok, tetapi juga Memberi kesempatan Bagi para seniman Bagi memonetisasi hasil karya mereka Agar dapat Memperbaiki nilai ekonomi kreatif kita,” kata Sandiaga Untuk webinar.

Sandiaga menjelaskan sesuai sesuai filosofi terasi sendiri yakni sebagai penyedap rasa Untuk masakan Indonesia, melambangkan bagaimana hal-hal sederhana dapat digabungkan Bagi menciptakan sesuatu yang penuh makna dan kedalaman.

“Semoga TER4SI terus Memberi kontribusi dan terus berjaya. Mari kembangkan karya anak bangsa. Ini Dibagian daripada karya anak bangsa yang Memberi harapan yang tak terlupakan,” jelasnya.

Di sisi lain, Founder Sovlo Lidya Valensia menjelaskan TER4SI adalah format Mutakhir Bagi ilustrator Di Indonesia, Di mana Karya Seni visual dan fesyen bertemu Untuk harmoni yang unik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun Sovlo yang Di-4.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Dorong Monetisasi Karya Seniman Bagi Tingkatkan Nilai Ekraf Di Indonesia