Deputi Upaya Mencegah KPK Pahala Nainggolan Benarkan Daftar Kandidat Pimpinan

Deputi Upaya Mencegah dan Monitoring Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Pahala Nainggolan mendaftar Sebagai menjadi Kandidat pimpinan KPK periode 2024-2029. Foto/Istimewa

JAKARTA – Deputi Upaya Mencegah dan Monitoring Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Pahala Nainggolan mendaftar Sebagai menjadi Kandidat pimpinan KPK periode 2024-2029. Pahala sudah hampir rampung menyelesaikan proses pendaftaran.

“Benar daftar capim KPK. Ikhtiar. Prosesnya senin tinggal upload malah udah selesai, semua sudah saya upload,” kata Pahala kepada SINDOnews, Minggu (14/7/2024).

Pahala Sebelumnya juga sempat mengajak orang-orang berintegritas, berkapasitas, dan berkapabilitas Sebagai ikut mendaftar sebagai capim KPK periode 2024-2029. Menurutnya, KPK Pada ini butuh pemimpin yang Memiliki syarat tersebut.

“Bahwa korupsilah problem yang paling mengelayuti kita dan KPK salah satu kelembagaan yang didesain khusus mempercepat pemberantasannya,” ungkap Pahala.

Pahala mewakili insan KPK yang mendaftar menjadi capim menerangkan bahwa lembaga antirasuah Pada ini perlu sosok yang berani dan lebih cepat memberantas Penyalahgunaan Jabatan. Ia meminta orang yang vokal Pada pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan ikut daftar sebagai capim KPK.

“Kepada semua nih, jangan cuma Penolakan Negeri kita kenapa korupsinya begini-begitu. Jangan cuma Penolakan, yang Hingga atas 50 tahun daftar segera. Daftar aja, gitu kan. Urusan hasil itu cerita yang lain lah, gitu kan. Sebab KPK butuh nih, benar -benar butuh orang yang benar-benar,” ungkapnya.

Sekadar informasi, pendaftaran seleksi capim dan dewas KPK Berencana segera ditutup Ke 15 Juli 2024, atau Senin besok. Pendaftaran capim KPK sendiri sudah dibuka Pada 20 hari, yakni Sebelum 26 Juni 2024.

Sesudah masa pendaftaran capim dan dewas KPK ditutup Ke 15 Juli, Panitia Seleksi (Pansel) Berencana melakukan seleksi administrasi Ke 16 sampai 22 Juli 2024. Hasil seleksi administrasi Berencana diumumkan Ke 24 Juli 2024.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Deputi Upaya Mencegah KPK Pahala Nainggolan Benarkan Daftar Kandidat Pimpinan