Bisnis  

Luncurkan Uang Shekel Digital, Israel Menunggu Barat Menarik Perhatian Pelatuknya

Bank of Israel (BOI) tetap berkomitmen Di Ide Melakukan Kurs Matauang shekel digital Sebagai Meningkatkan sistem pembayaran Israel dan Mendorong Pembaharuan. Foto/Dok

JERUSALEM – Bank of Israel (BOI) tetap berkomitmen Di Ide Melakukan Kurs Matauang shekel digital Sebagai Meningkatkan sistem pembayaran Israel dan Mendorong Pembaharuan. Berencana tetapi Israel masih menunggu Bangsa maju Sebagai melakukannya terlebih dahulu.

“Kita semua menunggu Lembaga Keuanganpusat barat pertama Sebagai Menarik Perhatian pelatuknya, yang hampir pasti Berencana menjadi ECB. Dan Sesudah Itu, Anda Bisa Jadi melihat serbuan Bangsa-Bangsa maju Bersama itu,” kata Deputi Gubernur Bank of Israel, Andrew Abir kepada Reuters.

Di Maret, 134 Bangsa yang mewakili 98% Bersama ekonomi Internasional Lagi mengeksplorasi versi digital Bersama Kurs Matauang mereka, yang Di akhirnya Berencana menggantikan uang tunai. Beberapa Bangsa seperti China, berada Di tahap lanjutan Bersama Inisiatif percontohan, Sambil Itu Federal Reserve AS masih tertinggal.

Bank of Israel pertama kalinya Di 2017, mulai Menyoroti soal kemungkinan membuat Kurs Matauang digital Lembaga Keuanganpusat (CBDC) sebagai cara Sebagai menciptakan sistem pembayaran yang lebih efisien. Berikutnya Lembaga Keuanganpusat secara intensif Meningkatkan Studi dan persiapannya Di November 2020.

Lembaga Keuanganpusat Israel telah bereksperimen Bersama shekel digital bersama Bersama rekan-rekannya Hingga Hong Kong, Swedia dan Norwegia, serta Bank for International Settlements. Mereka telah mengundang Perkembangan Inovasi Teknologi Keuangan dan perusahaan keuangan tradisional Sebagai berpartisipasi Di proyeknya, yang dikenal sebagai “Digital Shekel Challenge” Sebagai Menunjukkan kemungkinan soal penggunaannya.

Terlepas Bersama Pendesainan dan ekonomi Internasional yang Lebihterus digital, BOI Di akhirnya mengaku belum dapat memastikan kapan tetapnya bisa Melakukan shekel digital. Eksperimennya Disorot sebagai “Ide Protes” menjadikan Israel siap ketika bank menilai hal yang tepat, tapi perlu waktu.

Sambil Itu Lembaga Keuanganpusat Eropa (ECB) mengutarakan, kemungkinan ini tidak dapat dihindari bahwa euro digital Berencana diperkenalkan Hingga Eropa. Akan Tetapi semuanya bergantung Di layanan pembayaran lintas batas Bersama tempat lain, terutama raksasa AS, Visa dan Mastercard.

“Pertanyaan besarnya adalah apakah Kelompok Berencana Menerapkan Kurs Matauang digital,” kata Abir, sembari menambahkan, BOI Lagi melakukan studi perilaku tentang masalah ini.

Kemajuan Shekel Digital

“Ada lompatan besar Bersama beberapa Studi Sebagai membujuk orang menggunakannya. Anda harus Memperoleh serangkaian Peristiwa Pidana penggunaan yang bagus,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Luncurkan Uang Shekel Digital, Israel Menunggu Barat Menarik Perhatian Pelatuknya