Tak Semua Taksi Online Boleh Gunakan Pertalite Pada Pembatasan


Jakarta, CNN Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Membeberkan sinyal positif pembatasan Bahan Bakar Energi (BBM) Bantuan Fluktuasi Harga, Pertalite, tidak dikenakan Untuk taksi online. Akan Tetapi ada wacana pengecualian Untuk taksi online kelas mewah dan Yang Berhubungan Bersama hal ini dikatakan butuh pengawasan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Membeberkan pembahasan soal pembatasan Pertalite Untuk taksi online masih dilakukan.

“Kemarin kalau enggak salah, masih pembahasan taksi online. Mereka dikenakan (BBM Bantuan Fluktuasi Harga), tapi pengawasannya itu,” kata Agus Hingga Jakarta, Rabu (10/7), diberitakan Di.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus merespons hal itu Pada ditanya tentang revisi Peraturan Pemimpin Negara 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Energi yang bakal menjadi dasar regulasi pembatasan Pertalite.

Dia juga melempar sinyal bahwa pemerintah Berencana membatasi Pertalite berdasarkan volume silinder mesin kendaraan (cylinder capacity/cc) dan jenisnya. Kata Agus pihaknya tak ingin penyaluran BBM Bantuan Fluktuasi Harga berjalan tanpa pengawasan.

Dia menambahkan taksi online kelas mewah tak berhak menggunakan Pertalite.

“Siapa sih Pemakai yang layak dilindungi? Yang paling dasar adalah kendaraan-kendaraan kan kendaraan umum dan Untuk yang kendaraan Komunitas menengah,” ujar Agus.

Revisi regulasi dikatakan Sampai Sekarang belum terbit, walau demikian pemerintah rencananya bakal memberlakukan pembatasan Pertalite mulai 17 Agustus 2024.

Wacana itu dilempar Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Di Negeri Luhut Binsar Pandjaitan Pada Merundingkan tentang efisiensi pemerintah, Pertamina dan pemberian Bantuan Fluktuasi Harga Di pemerintah yang tak Di tempatnya.

“Dan juga pemberian Bantuan Fluktuasi Harga yang tidak Di tempatnya. Itu sekarang Pertamina Di menyiapkan. Kita berharap 17 Agustus ini, kita sudah bisa mulai, Hingga mana orang yang tidak berhak Merasakan Bantuan Fluktuasi Harga itu Berencana bisa kita kurangi,” kata Luhut Hingga unggahan akun media sosialnya, @luhut.pandjaitan, Selasa (9/7).

(fea/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Tak Semua Taksi Online Boleh Gunakan Pertalite Pada Pembatasan