Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih ‘Jos’ Diminum Pagi Hari?

Jakarta

Detikers sering minum apa nih Di pagi hari? Kebanyakan Mungkin Saja Berencana menjawab Minuman Kafein atau teh. Tidak heran memang, mengingat keduanya merupakan minuman yang paling digemari Di dunia.

Teh umumnya dikonsumsi Untuk merilekskan pikiran. Sambil, Minuman Kafein lebih sering dikaitkan Didalam penambahan energi. Di Itu, baik Minuman Kafein dan teh juga Memperoleh beragam manfaat lain Untuk Kesejaganan, seperti menurunkan kadar kolesterol, membantu mengelola berat badan, menurunkan kadar gula darah, dan lain sebagainya.

Pertanyaannya, minuman mana yang paling berkhasiat Untuk dikonsumsi Di pagi hari?


Minuman Kafein dan Teh Sama-sama Mengandung Kafein

Sebelumnya Merundingkan manfaat, mari kenali dulu kandungan Gizi yang ada Di Untuk Minuman Kafein dan teh. Dikutip Didalam NDTV, baik Minuman Kafein dan teh sama-sama mengandung kafein.

Untuk takaran normal, kafein dapat Memperbaiki energi, mempertajam konsentrasi, hingga melancarkan sirkulasi darah. Akan Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, kafein dapat memicu gangguan kecemasan, tremor atau gemetar, gangguan pencernaan, dan jantung berdebar.

Food and Drug Administration (FDA) menganjurkan seseorang Untuk tidak mengonsumsi lebih Didalam 400 mg kafein sehari, yang kira-kira setara Didalam empat hingga lima cangkir teh atau Minuman Kafein.

Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih Sehat?

Lantas, mana sih yang lebih sehat? Baik Minuman Kafein maupun teh sama-sama Memperoleh kelebihan dan kekurangan.

FDA mengungkapkan khasiat dan efek Didalam kedua minuman tersebut tergantung Di takaran dan bahan pendamping yang ditambahkan. Minuman Kafein atau teh Berencana lebih sehat jika dikonsumsi tanpa tambahan pemanis, seperti gula atau susu.

Pasalnya, bahan pemanis tersebut dapat Memperbaiki kadar gula darah. Alhasil, seseorang yang sering minum Minuman Kafein atau teh Didalam gula bisa Merasakan kenaikan gula darah tanpa dia sadari.

Untuk orang-orang yang lebih sensitif Di kafein, maka mengonsumsi teh Mungkin Saja Karena Itu alternatif yang lebih baik ketimbang Minuman Kafein. Meski sama-sama berkafein, teh Memperoleh kandungan kafein yang lebih rendah.

Justru beberapa varian teh, seperti teh hijau, Memperoleh kandungan kafein yang lebih rendah lagi. Karenanya, orang Didalam masalah pencernaan tertentu Mungkin Saja Berencana lebih nyaman mengonsumsi teh ketimbang Minuman Kafein Di pagi hari.

Didalam segi Gizi, Minuman Kafein dan teh Memperoleh sejumlah perbedaan. Minuman Kafein mengandung senyawa yang dapat Memperbaiki metabolisme, memacu konsentrasi, dan menghilangkan kantuk. Karenanya, Minuman Kafein cocok dikonsumsi jika ingin Memperoleh tambahan energi Setelahnya bangun tidur.

Di sisi lain, teh Memperoleh kandungan yang dapat menurunkan tingkat Beban, menenangkan, dan melancarkan aliran darah. Supaya, teh cocok dikonsumsi Setelahnya bangun tidur Didalam suasana hati yang buruk.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih ‘Jos’ Diminum Pagi Hari?