Suzuki Suntik Mati Ignis Di Indonesia, Kendaraan Pribadi Perdagangan Masuk Negeri India Minus Satu


Jakarta, CNN Indonesia

Suzuki Indomobil Sales (SIS) Berkata penjualan Kendaraan Pribadi kota Ignis telah dihentikan Lantaran peralihan strategi perusahaan Di sektor elektrifikasi.

“Iya, Ignis sudah Di-discontinue Di market Indonesia,” kata Harold Donnel, Direktur Pemasaran SIS, Di dihubungi, Kamis (11/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Yang Terkait Bersama Wacana elektrifikasi, Harold juga menjelaskan alasan menyetop Ignis Lantaran perusahaan mau memperkuat model-model yang diproduksi Di Di negeri.

“Sesuai Bersama Wacana korporasi kami yang secara bertahap Akansegera lebih fokus Di produk terelektrifikasi seperti XL7 hybrid dan Ertiga hybrid. Serta memperkuat keberadaan model-model buatan Di negeri,” kata dia.

Ignis merupakan salah satu produk Perdagangan Masuk Negeri SIS Di India yang mengisi tempat Di Di S-Presso dan Baleno. Di ini Ignis sudah tak tampak ditawarkan Di situs resmi Suzuki Indonesia.

Produk Perdagangan Masuk Negeri SIS Di India yang masih dijual sekarang adalah Baleno, S-Presso, Grand Vitara dan Jimny 5 doors. Sedangkan yang diproduksi lokal adalah Ertiga, XL7, APV dan Carry.

Terakhir kali Ignis dijual Di Indonesia tersedia dua varian berdasarkan transmisi manual 5-percepatan yang dilego Rp210,5 juta dan Auto Gear Shift (AGS) Rp220,5 juta.

Minus Ignis berarti sekarang produk Suzuki Di Di negeri yang menggunakan AGS hanya S-Presso. AGS merupakan penamaan Suzuki Sebagai transmisi manual jenis Automated Manual Transmission (AMT).

Ignis meluncur pertama kali Di Indonesia Di 17 April 2017.

Menurut sejarah model ini, generasi pertama Ignis lahir Di 2000 lalu discontinue Di 2008. Ignis yang dijual terakhir merupakan generasi kedua yang debut Di Jepang Di 21 Januari 2016.

Ignis lahir sebagai penerus Splash yang terakhir kali diproduksi Internasional Di 2018. Karier Splash Di Indonesia selesai Di 2016 Setelahnya dijual mulai 2010.

Ignis menambah panjang daftar Kendaraan Pribadi Suzuki Perdagangan Masuk Negeri India yang disuntik mati Di Indonesia. Sebelumnya Ignis, SIS sudah memutuskan karier Celerio (2015-2017) dan Ciaz (2015-2017).

(fea/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Suzuki Suntik Mati Ignis Di Indonesia, Kendaraan Pribadi Perdagangan Masuk Negeri India Minus Satu