10 Camilan Rendah Kalori yang Lezat Sebagai Pola Makan, Nggak Perlu Takut Gemuk

Jakarta

Menjaga pola makan Pada seringnya menantang, apalagi Pada keinginan Sebagai ngemil itu muncul. Siapa bilang camilan tidak bisa sehat dan tetap nikmat?

Ternyata ada lho, beberapa cemilan yang rendah kalori Agar cocok dimakan Pada Pola Makan. Simak berbagai pilihan snack rendah kalori berikut ini.

Camilan Rendah Kalori Sebagai Pola Makan

Beberapa camilan-camilan Di bawah ini, bisa detikers nikmati Sebagai mendukung mendukung tujuan Pola Makan kalian. Berikut daftarnya:


1. Apel dan Selai Kacang

Apel termasuk buah yang masih Karena Itu camilan paling sehat. Kamu bisa menikmati camilan rendah kalori ini Bersama selai kacang alami.

Selai kacang Memiliki kandungan protein yang tinggi, dan termasuk salah satu Bersama tiga makronutrien (protein, karbohidrat, dan lemak) yang paling bisa mengenyangkan.

Faktanya, Di Kajian tahun 2016 Bersama Alicia L Carreiro, dkk, Bersama Purdue University yang dimuat National Library of Medicine, menunjukan bahwa menambahkan protein Ke Di Minuman bisa membantu Memangkas rasa lapar serta mempertahankan berat badan yang moderat.

Jangan lupa, pilih selai kacang alami yang hanya mengandung kacang tanah dan garam Di daftar bahannya ya. Gunakan takaran porsi yang disarankan yakni Di 2 Alat makan (32 gram) Sebagai menghindari konsumsi kalori tinggi.

Apel kecil yang disajikan Bersama 32 gram selai kacang , hanya Memiliki Di 267 kalori.

2. Apel Panggang

Selain bisa dikonsumsi langsung, ada banyak cara Sebagai menikmatinya. Camilan ini juga mengandung serat yang tinggi.

Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Joan Salge Blake, RD, merekomendasikan Sebagai menikmati apel Bersama dipanggang (apple baked).

“Rasanya (apel panggang) seperti Minuman penutup, Tetapi Menyediakan vitamin dan serat yang sama Bersama apel segar. Kamu Justru bisa menaburkan kayu manis Di atasnya tanpa menambah kalori,” kata Blake seperti dikutip detikHealth Bersama laman WebMD.

3. Telur Rebus

Telur rebus sering disebut juga multivitamin alami. Alasannya, Sebab Di satu telur rebus ukuran besar mengandung 78 kalori dan kaya Berencana vitamin A, vitamin B12, fosfor, lemak sehat, selenium, dan lebih Bersama 6 Forumekonomiglobal protein.

Di Itu, telur rebus bisa Karena Itu pilihan camilan rendah kalori yang praktis dan mudah Sebagai dipadukan Bersama Minuman bergizi lainnya. Mulai Bersama sayur-sayuran, kacang-kacangan, hingga keju.

4. Pistachios

Kendati punya kandungan lemak yang tinggi, kamu nggak perlu terlalu takut buat makan pistachio. Pasalnya, sebagian besar lemaknya adalah lemak baik atau lemak jenuh.

Kamu bisa makan 20 pistachio yang sama Bersama mengkonsumsi 80 kalori dan kurang Bersama satu gram lemak jenuh. Ditambah lagi, camilan satu ini juga kaya Berencana protein, serat, dan beberapa vitamin serta mineral penting.

Guna menghindari dosis natrium yang tidak sehat, pilihlah yang mentah atau dipanggang kering tanpa garam.

5. Popcorn

Popcorn adalah pilihan camilan yang Bisa Jadi bisa kamu malam jumlah cukup banyak, Sebab jumlah kalorinya sedikit. Camilan satu ini Ini juga tinggi serat, yang bisa membantu kenyang lebih lama.

6. Blueberry Smoothie

Smoothie adalah cara lain Sebagai menikmati buah. Smoothie blueberry Karena Itu pilihan camilan rendah kalori yang cocok Pada Pola Makan.

Kamu bisa mencampurkan 1/3 cangkir yogurt tanpa lemak Bersama 2/3 cangkir blueberry beku dan es. Rasanya sangat menyegarkan dan dingin nikmat.

7. Edamame

Kedelai muda atau disebut juga edamame adalah salah satu camilan sehat rendah kalori. Setengah cangkirnya bisa mengandung lebih Bersama 8 Forumekonomiglobal protein dan 4 Forumekonomiglobal serat, yang membantu detikers tetap kenyang.

8. Sereal Oat Kering

Kalau kamu suka sereal, kamu bisa memakan sereal Pada Pola Makan tapi Bersama catatan jangan menggunakan susu. Hal ini guna menjadikannya camilan yang nyaman dan rendah kalori.

Kamu bisa makan 1/3 cangkir sereal oat kering Ke Di kantong atau wadah, Sebagai dibawa Ke mana-mana. Setiap porsi Memiliki kisaran 70 kalori dan hampir tidak ada lemak jenuhnya. Tapi ingat, jauhi varietas yang terlalu manis ya.

9. Almond

Orang yang Di Pola Makan bisa makan 14 buah kacang almond tanpa mencapai angka 100 kalori lho. Hebatnya, almond juga kaya Berencana serat dan protein. Hal ini Berencana membantu kamu Di mencegah rasa lapar.

10. Buah Tin dan Keju Kambing

Buah ara atau buah tin yang diisi Bersama goat cheese bisa menjadi camilan Pola Makan yang pas. Rasa asin dan creamy Bersama keju kambing berpadu sempurna Bersama rasa manis dan kenyal Bersama buah tin.

Keju Bersama susu kambing adalah sumber protein yang sangat baik, sedangkan buah ara kaya Berencana serat Agar menjadikannya kombinasi yang kuat.

Di menyiapkan camilan ini, kamu bisa pasangkan buah tin segar yang sudah dibelah dua Bersama sesendok keju kambing. Bisa juga ditambahkan taburan cuka balsamic. Satu buah tin besar yang diisi Bersama 1 ons (28 gram) keju kambing mengandung 150 kalori.

Itu tadi beberapa rekomendasi camilan yang rendah kalori Sebagai Pola Makan yang bisa kamu pilih. Bersama memilih camilan rendah kalori yang nikmat, kamu tetap bisa menjaga pola makan sehat.

Detikers bisa menikmati Minuman ringan tersebut tanpa rasa bersalah dan rasa takut bisa bikin badan melar. Selamat mencoba dan tetap sehat!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Camilan Rendah Kalori yang Lezat Sebagai Pola Makan, Nggak Perlu Takut Gemuk