Sandiaga Uno Ungkap Sederet Daya Tarik Desa Wisata Osing Kemiren Banyuwangi

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Mutakhir-Mutakhir ini memaparkan beberapa daya tarik Bersama Desa Wisata Osing Kemiren Hingga Banyuwangi. Foto/Istimewa

BANYUWANGI – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Mutakhir-Mutakhir ini memaparkan beberapa daya tarik Bersama Desa Wisata Osing Kemiren Hingga Banyuwangi.

Sandiaga menyebut, Desa Wisata Osing Kemiren merupakan salah satu Bersama 6.016 desa wisata yang tergabung Hingga jadesta Bersama Pengalaman Hidup world class tourism. Hal itu Sandiaga ungkapkan Di berkunjung Hingga Banyuwangi, Jawa Timur, Di rangkaian visitasi 50 besar desa wisata terbaik Di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

“Ini Pengalaman Hidup yang luar biasa. Saya berharap Hingga Didepan alam, Karya Seni, dan budayanya dijaga. Produk ekrafnya juga harus diperhatikan, produknya sangat baik,” ujar Sandiaga Lewat keterangan tertulis, dikutip Minggu (14/7/2024).

“Tadi saya sudah belanja, semoga bisa ditingkatkan Untuk Bersama Sebab Itu souvenir, dan Bersama Sebab Itu Pada Bersama Perjalanan Hingga Luarnegeri hijau. Saya ucapkan selamat, dan saya nyatakan Desa Wisata Osing Kemiren menjadi desa wisata Indonesia terbaik 2024,” lanjutnya.

Sejumlah daya tarik Desa Wisata Osing Kemiren Hingga antaranya Memiliki landscape pedesaan Bersama dikelilingi hamparan persawahan, udara nan sejuk Sebab masih Memiliki banyak pepohonan, sumber mata air, serta sungai. Hingga Di Itu, desa wisata yang terkenal Bersama Suku Osing Memiliki Kebiasaan Global dan bahasa tersendiri yang disebut bahasa (Jawa) Osing.

“Saya melihat bahwa ini adalah Pada produk Perjalanan Hingga Luarnegeri kita yang bisa ditawarkan kepada dunia. Semoga Desa Wisata Osing Kemiren bisa kita tawarkan kepada UN Tourism Village,” katanya.

Menparekraf juga berharap Desa Wisata Osing Kemiren bisa menjadi destinasi yang memperkaya ekosistem wisata Banyuwangi-Bali Barat.

“Ini yang Di kita kembangkan obyek wisatanya. Bersama Sebab Itu nanti ada paket wisata, Agar Memikat kunjungan wisatawan yang Pada ini tertumpuk Hingga Bali Barat,” ujar Sandiaga.

Jika Mutakhir pertama kali berkunjung Hingga Desa Wisata Osing, wisatawan Akansegera menemukan Kebiasaan mereka yang paling terkenal, namanya Kebiasaan Gedhogan. Kebiasaan Hingga salah satu desa wisata Banyuwangi ini turun-temurun dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas panen yang diterima.

Hingga musim panen, para perempuan Hingga Daerah ini menampilkan sebuah pertunjukan Karya Seni unik Bersama memukulkan lesung dan alu diiringi alunan angklung serta tabuhan gendang yang merdu. Wisatawan juga Akansegera menjumpai Rumah-Rumah adat Suku Osing Hingga kedua sisi jalan Bersama pintu ukiran kayu dan bentuk atap yang khas.

Ada tiga jenis desain atap yang dikenal Hingga tiap Rumah Hingga antaranya tikel balung (atap empat sisi), baresan (atap tiga sisi), dan crocogan (atap dua sisi).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Ungkap Sederet Daya Tarik Desa Wisata Osing Kemiren Banyuwangi