Penjualan Kendaraan Pribadi Surut, Gaikindo Bicara Revisi Target 1,1 Juta Unit


Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Umum (Sekum) Gabungan Industri Kendaraan Pribadi Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengatakan belum ada keputusan Untuk menurunkan target penjualan Kendaraan Pribadi sebanyak 1,1 juta tahun Ke Di kelesuan penjualan Kendaraan Pribadi, tetapi dikatakan terbuka Potensi Untuk dikaji ulang.

Ia menjelaskan revisi target tak bisa diambil secara sepihak. Kata dia industri Kendaraan Pribadi Untuk negeri masih optimis mengejar target tersebut Ke Di lesunya penjualan Di satu dekade terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Revisi belum Lantaran kita harus duduk bareng Bersama anggota kita. Enggak bisa ambil sepihak dan itu yang Di ini kita lakukan. Kami optimistis tapi perlu realistis Bisa Jadi kaji ulang,” kata dia Ke Jakarta, Rabu (10/7).

Kukuh mengklaim Pada ini Gaikindo, yang menaungi 43 anggota perusahaan Kendaraan Pribadi besar Ke Untuk negeri, perlahan sudah mulai berbagai upaya Untuk memperbaiki penjualan yang lesu. Misalnya Melakukan sejumlah pameran-pameran Kendaraan Pribadi yang diklaim bisa memantik penjualan nasional.

Lewat pameran itu, kata dia, biasanya terjadi transaksi penjualan Malahan banyak dilirik prinsipal sebagai ajang merilis kendaraan anyar.

“Harapannya (pameran) ini Akansegera membantu penjualan. Tahun lalu Untuk 11 hari terjadi 27 ribu Kendaraan Pribadi terjual ini juga cukup besar,” kata dia.

Tahun 2024, pasar Kendaraan Pribadi Menyaksikan tekanan ekonomi Ke Di kenaikan suku bunga dan situasi Dunia yang tak menentu. Penjualan Kendaraan Pribadi sudah muram jika dibanding tahun lalu.

Ke kuartal pertama Ke tahun ini penjualan Ritel sejumlah 289.551 unit, turun 14,8 persen Bersama periode sama 2023. Sambil Itu wholesales Ke Januari-April sejumlah 263.706 unit, menukik 22,8 persen Bersama Sebelumnya. 

Penjualan Kendaraan Pribadi tertinggi Ke Indonesia terjadi Ke tahun 2013 yang mencapai 1.229.811 unit. Tetapi angkanya terus merosot Ke tahun berikutnya Akan Tetapi tetap berada Ke level satu jutaan.

Kala 2013 Kemajuan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,78 persen. Belum lagi, munculnya Kendaraan Pribadi Low Cost Green Car (LCGC) yang berhasil mendongkrak penjualan Kendaraan Pribadi Ke Indonesia mencapai angka satu juta unit per tahunnya.

Sedangkan target penjualan yang ditetapkan Gaikindo Ke angka 1,1 juta unit hingga akhir tahun 2024. Total wholesales Ke Januari hingga Mei 2024 Mutakhir menyentuh 334.969 unit.

(fea/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Penjualan Kendaraan Pribadi Surut, Gaikindo Bicara Revisi Target 1,1 Juta Unit