Paus Fransiskus Berencana Kunjungi Timor Leste, Kemenag Kerahkan Skuat Ke Perbatasan

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dijadwalkan berkunjung Ke Timor Leste usai berkunjung Ke Indonesia. Foto/reuters

JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dijadwalkan berkunjung Ke Indonesia Di awal 3 September 2024. Didalam Indonesia, Paus Fransiskus Berencana Ke Timor Leste Di 9-11 September 2024.

Wacana kunjungan itu menggugah animo Komunitas Katolik Ke perbatasan Indonesia-Timor Leste Untuk bergerak melintasi Bangsa Untuk menjumpai pimpinan tertinggi umat Katolik dunia.

Uskup Keuskupan Atambua Mgr. Dominikus Saku mengatakan, Keuskupan Atambua telah melakukan sosialisasi pendaftaran umat Keuskupan Atambua Untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus Ke Jakarta, Tetapi belum ada yang mendaftar.

“Kami menduga kebanyakan umat Berencana lebih memilih pergi Ke Timor Leste. Kami berkomunikasi Didalam para uskup Ke Timor Leste sebagai keuskupan tetangga. Didalam hasil komunikasi tersebut, kita diperkenankan Untuk mengikutsertakan jumlah umat 10.000 Untuk ziarah iman Pada kunjungan Paus Ke Timor Leste,” ungkap Uskup Dominikus dikutip Untuk laman resmi Kemenag, Minggu (14/7/2024).

Hal ini menjadi perhatian Ditjen Bimas Katolik, Kementerian Agama (Kemenag). Dirjen Bimas Katolik Suparman menegaskan, animo umat yang Berencana bergerak atau melakukan ziarah Ke Timor Leste Pada kunjungan Bapa Suci Paus Fransiskus Ke Timor Leste harus dilayani Didalam baik.

“Memerintahkan Skuat terjun Ke perbatasan dan melakukan koordinasi, mendatangi pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Atambua, para Kepala Area Didalam Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka dan Kabupaten TTU, Pos Lintas Batas Bangsa (PLBN) Motaain, Pos Lintas Batas Bangsa (PLBN) Motamasin, Mobilitas Penduduk Internasional, Bea Cukai, petugas karantina, pihak kepolisian, dan TNI,”ujarnya.

Suparman Mencari umat Katolik WNI Ke perbatasan yang Berencana melintas Ke Timor Leste Hadir Untuk dan mengikuti Misa Agung yang Berencana berlangsung Ke Lapangan Tasi Toli 10 September 2024, terjamin Perlindungan, tertib administrasi, dan terlayani Didalam baik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Paus Fransiskus Berencana Kunjungi Timor Leste, Kemenag Kerahkan Skuat Ke Perbatasan