10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Di Serai dan Cara Menggunakannya

Serai bisa menyembuhkan beberapa Penyakit yang terbukti secara ilmiah. Serai tanaman herbal yang banyak digunakan Di masakan Asia dan Terapi tradisional. Foto/Getty Images Mixa

JAKARTA – Serai bisa menyembuhkan beberapa Penyakit yang terbukti secara ilmiah. Serai adalah tanaman herbal yang banyak digunakan Di masakan Asia dan Terapi tradisional.

Selain Memberi aroma dan rasa yang khas Di masakan, serai juga Memiliki berbagai manfaat Keadaan. Mulai Di mengatasi gangguan pencernaan hingga Memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Akan Tetapi, seperti halnya Di penggunaan herbal lainnya, penting Untuk menggunakan serai Di bijak dan tidak berlebihan Untuk menghindari efek Samping yang tidak diinginkan. Jika Anda Memiliki Situasi Keadaan tertentu atau Di mengonsumsi Terapi-obatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu Di Ahli Kepuasan.

Berikut adalah 10 manfaat serai Untuk mengatasi berbagai Penyakit serta efek Samping yang perlu diwaspadai dilansir Di Mayo Clinic, Senin (15/7/2024).

10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Di Serai dan Cara Menggunakannya

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Serai dikenal mampu meredakan berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya. Kandungan senyawa anti-inflamasi Di serai membantu Mengurangi peradangan Di saluran pencernaan.

Cara menggunakannya, minum teh serai secara teratur atau tambahkan serai Di masakan.

2. Mengurangi Nyeri

Serai Memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan nyeri, baik nyeri otot, sendi, maupun sakit kepala. Energi esensial serai dapat dioleskan Di area yang sakit atau dijadikan bahan pijat.

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan flavonoid Di serai membantu Mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) Di darah, Agar baik Untuk Keadaan jantung. Untuk Menyaksikan maaft ini, konsumsi teh serai secara teratur.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Serai Memiliki efek diuretik yang membantu menurunkan tekanan darah Di cara Mengintroduksi kelebihan garam dan air Di tubuh. Minum rebusan serai secara teratur Untuk menurunkan tekanan darah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Di Serai dan Cara Menggunakannya