Vinfast Mulai Bangun Pabrik Senilai Rp3,2 T Ke Subang


Jakarta, CNN Indonesia

Produsen Kendaraan Pribadi asal Vietnam, Vinfast Menunjukkan komitmennya Ke Indonesia Bersama memulai pembangunan pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik Ke Subang, Jawa Barat, Senin (15/7).

Perusahaan mengucurkan dana Sebagai tahap awal sebesar US$200 juta atau Rp3,2 triliun mulai tahun ini.

“Ini termasuk perakitan setir kanan yang dirancang khusus Sebagai pasar Indonesia,” kata Vingroup Chairman’s Senior Advisor and CEO of Vgreen Internasional Charging Station Jsc, Nguyen Duc Thanh Ke Subang, Jawa Barat, Senin (15/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diberitakan Sebelumnya, Ri Joko Widodo (Jokowi) mengatakan potensi Penanaman Modal Untuk Negeri produsen Produsen Kendaraan asal Vietnam, VinFast sebesar US$1,2 miliar atau Rp18,6 triliun (kurs Rp15.544) Ke Indonesia. Dana tersebut Sebagai membangun pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik dan ditargetkan berproduksi Ke 2026.

Menurut Jokowi, pembangunan pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik VinFast Berencana memperkuat ekosistem Mobil Listrik nasional.

“Penanaman Modal Untuk Negeri VinFast Ke Indonesia senilai US$1,2 miliar Ke bidang Kendaraan Pribadi Elektrik Bersama target 2026 sudah berproduksi. Saya harap VinFast berkolaborasi Bersama pengusaha dan peneliti Ke Indonesia,” ujar Jokowi Di berdialog Bersama para investor Vietnam, Sabtu (13/1).

Kapasitas pabrik Vinfast

Pabrik Vinfast berdiri Ke atas lahan lebih Untuk 100 hektar. Kapasitas pabrik VinFast mencapai 50 ribu unit per tahun Bersama target penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.000 hingga 3.000 orang.

VinFast menjadwalkan pabrik ini mulai beroperasi Ke kuartal 4 2025 Sebagai memproduksi Kendaraan Pribadi Elektrik setir kanan.

Fasilitas produksi VinFast Berencana mencakup beberapa area produksi utama seperti Body Shop, General Assembly Shop, Paint Shop area pengujian, dan lain-lain.

Fasilitas produksi ini dinilai sangat strategis Sebab berdekat Bersama pelabuhan.

“Hari ini Subang kawasan yang sangat strategis, ada airport tidak terlalu jauh, pelabuhan, tol yang mendekatkan Hingga arah Jakarta,” ujar Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengutip detik.

Ke Indonesia, VinFast sudah mengenalkan VF e34 dan VF 5.

VinFast merupakan merek Kendaraan Pribadi yang dikembangkan Bersama perusahaan real estate terbesar Ke Vietnam, Vingroup. Vingroup menargetkan Sebagai memproduksi 500 ribu kendaraan Ke Vietnam Ke 2025.

VinFast bukan hanya ingin bertanggung jawab Untuk pembuangan baterai EV-nya. Mereka melihat Kemungkinan Usaha besar Untuk BESS (Battery Energy Storage System), sebuah industri senilai miliaran Usd yang berkembang pesat.

[Gambas:Video CNN]

(Regu/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Vinfast Mulai Bangun Pabrik Senilai Rp3,2 T Ke Subang