Spesifikasi ‘Tank’ yang Angkut Trump Usai Insiden Penembakan


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Ri Amerika Serikat Donald Trump langsung dievakuasi Hingga Kendaraan Pribadi khusus usai ditembak Pada berkampanye. Kendaraan Pribadi khusus SUV hitam itu punya spesifikasi yang tak diperjualbelikan secara bebas.

Trump Di Sabtu (13/7) ditembak Didalam jarak kurang Didalam 150 meter Dari Thomas Matthew Crooks (20) Untuk sebuah Sosialisasi Politik terbuka.

Usai timah panas mengenai daun telinganya, Skuat Secret Service langsung Membahas tindakan Didalam menembak pelaku dan mengamankan Donald Trump.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia tampak dibawa Didalam Kendaraan Pribadi khusus yang dioperasikan Dari Skuat Secret Service Didalam logo Chevrolet. Diketahui SUV panjang itu merupakan model Suburban Limousine Edition.

Kendaraan Pribadi itu memang menjadi kendaraan operasional anggota United States Secret Service (USSS) setiap menjalankan tugas atau misi.

Chevrolet Suburban Limousine Edition Didalam berat Di 2,5 ton tidak diperjualbelikan secara bebas Lantaran dibuat khusus Ri dan Wakil Ri Amerika Serikat.

Tetapi spesifikasi secara rinci Didalam Kendaraan Pribadi ini tak diungkap Hingga publik lantaran Kendaraan Pribadi ini didesain khusus Sebagai pejabat kenegaraan.

Kendati demikian bisa dipastikan spesifikasi Didalam Kendaraan Pribadi Trump unu punya rangka dan mesin berlapis Agar melindungi Didalam serangan tembak.

Selain digunakan Dari para pemimpin AS, tamu-tamu penting yang berkunjung Hingga Amerika Serikat juga disediakan Kendaraan Pribadi yang sama yaitu Chevrolet Suburban Limousine Edition.

Dikutip Didalam The War Zone, sejumlah tamu kenegaraan seperti Joko Widodo hingga Ri Ukraina Volodymyr Zelenskyy juga pernah menggunakan Chevrolet Suburban Pada kunjungannya Hingga Amerika Serikat.

Kendati didesain khusus, Chevrolet juga menjual versi standar juga secara bebas Sebagai konsumen umum Hingga Amerika Serikat.

Di versi standar dibekali beberapa varian mesin, Didalam V8 5.300 cc transmisi otomatis 10 percepatan. Kendaraan Pribadi punya tenaga 355 dk Di 5.600 rpm Didalam torsi maksimal 383 nm Di 4.100 rpm, hingga mesin yang berkonfigurasi V8 berkapasitas 6.200 cc yang mampu memuntahkan tenaga 420 dk @ 5.600 rpm Didalam torsi maksimal 460 nm @ 4.100 rpm.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Spesifikasi ‘Tank’ yang Angkut Trump Usai Insiden Penembakan