Singapura Pencapaian Terendah Angka Bunuh Diri, Catat 322 Perkara Pidana Hukum


Jakarta

*CATATAN: Informasi ini tidak Sebagai menginspirasi siapapun Sebagai bunuh diri. Jika Anda Memperoleh pikiran Sebagai bunuh diri, segera mencari Pemberian Bersama menghubungi psikolog atau psikiater terdekat. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal Merasakan tanda peringatan bunuh diri, segera hubungi Hotline Kesejaganan Jiwa Kemenkes 021-500-454.*

Sebanyak 322 Perkara Pidana Hukum bunuh diri dilaporkan Di Singapura Di tahun lalu. Angka ini merupakan jumlah terendah Sebelum lebih Untuk 20 tahun terakhir menurut laporan Layanan Kesejaganan Mental Di Singapura (Samaritans of Singapore /SOS).

Jumlah Perkara Pidana Hukum bunuh diri Di Singapura menurun 32,4 persen Untuk tahun 2022 Di semua kelompok umur Sebagai pertama kalinya. Mengingat Di 2022, Singapura melaporkan 476 Perkara Pidana Hukum bunuh diri Bersama jumlah tertinggi Untuk lebih Untuk 20 tahun.


SOS melaporkan kaum muda berusia Antara 10 hingga 29 tahun Merasakan penurunan 31,2 persen Untuk Perkara Pidana Hukum bunuh diri Di tahun lalu dibandingkan Bersama tahun 2022.

Akan Tetapi, SOS mencatat bahwa bunuh diri tetap menjadi penyebab utama kematian Di lima tahun berturut-turut Sebagai kelompok usia tersebut. Malahan hampir 30 persen Untuk semua kematian Di kelompok usia muda adalah bunuh diri.

Antara tahun 2021 dan 2023, jumlah bunuh diri tertinggi terjadi Di orang-orang berusia 20-an.

Kaum muda dewasa ini Di Merasakan banyak transisi dan Berusaha Mengatasi berbagai masalah, termasuk bergerak Di kemandirian serta kemungkinan masalah Yang Terkait Bersama pekerjaan, keluarga, keuangan, dan hubungan romantis.

“Ada banyak sekali transisi yang harus Anda lalui, seiring Bersama beban tanggung jawab Sebagai beralih Untuk Tren ketergantungan Di Tren mandiri, dan Setelahnya Itu mampu Memberi Pemberian Bagi orang-orang yang Mungkin Saja bergantung Di Anda,” kata Phua Chun Yat, kepala operasi SOS kepada CNA.

“Karena Itu, menurut saya ada banyak pemicu Tekanan yang terjadi Di periode itu,” lanjutnya lagi.

Untuk 322 kematian akibat bunuh diri Di tahun 2023, 222 kematian adalah pria dan 100 sisanya adalah wanita.

Untuk tahun 2019 hingga 2023, jumlah Perkara Pidana Hukum bunuh diri Di kalangan pria jauh lebih tinggi daripada Di kalangan wanita. Hal ini tidak hanya terjadi Di Singapura, tetapi juga terjadi Di tingkat internasional.

“Walaupun menggembirakan melihat penurunan angka bunuh diri, kita harus ingat bahwa satu Perkara Pidana Hukum bunuh diri saja sudah terlalu banyak,” kata Dr Jared Ng, direktur medis Di Connections MindHealth, sebuah klinik yang menyediakan layanan psikiatris dan psikologis holistik.

“Setiap kehilangan berdampak Di keluarga, sekolah, tempat kerja, dan seluruh Kelompok. Kita tidak boleh berpuas diri; kita harus terus waspada Pada orang-orang Di Di kita, berempati Bersama mereka yang membutuhkan, dan bersikap baik kepada diri sendiri dan orang lain.”

Penurunan Perkara Pidana Hukum bunuh diri tidak boleh Dikatakan remeh, dan harus ada upaya berkelanjutan Sebagai memperluas jaringan Pra-Penanganan bunuh diri.

“Ini mencakup titik sentuh yang sangat penting… seperti sekolah, perusahaan, organisasi keagamaan, organisasi akar rumput,” kata Phua.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Singapura Pencapaian Terendah Angka Bunuh Diri, Catat 322 Perkara Pidana Hukum