Rugi Besar! Orang-orang Ini Ketipu Miliaran Nilai Mata Uang Nasional Di Pesan Minuman

Jakarta

Mengambil Keuntungan berkedok Minuman online Lebihterus marak terjadi. Korbannya Lebihterus banyak dan kerugiannya mencapai miliaran Nilai Mata Uang Nasional.

Perkara Hukum Hukum Mengambil Keuntungan memuliki berbagai maca modus yang membuat para korban bingung sampai tak sadar bahwa mereka Lagi ditipu. Salah satu yang kerap terjadi adalah modus Mengambil Keuntungan Di pura-pura menjual Minuman Di harga miring atau harga murah Ke bawah pasaran.

Biasanya para penipu memasarkan Minuman mereka Ke akun media sosial seperti Facebook. Hasilnya banyak korban yang tertipu Lantaran tertarik Di iming-iming harga murah tersebut.


Kerugian Di para korban ini juga tak main-main, jumlahnya sangat fantastis mencapai miliaran Nilai Mata Uang Nasional.

Berikut beberapa kisah Mengambil Keuntungan yang berkaitan Di Minuman dan menelan kerugian miliaran Nilai Mata Uang Nasional.

1. Daftar Tur Makan Durian

Perkara Hukum Hukum Mengambil Keuntungan ini bermula Di wanita bernama Lie asal Singapura melihat iklan online Ke Facebook. Wanita berusia 52 tahun itu tergiur Di penawaran paket tur bernama ‘GD Travel & Tour’, yang bertujuan Ke kebun durian yang ada Ke Kulai, Malaysia.

Harganya hanya SGD 28 (Rp 337.300). Dia lansgung menghubungi pihak tur Ke Facebook, Setelahnya Itu lanjut Ke WhatsApp dan Lie disuruh Sebagai mengunduh Langkah bernama EG Store Ke ponselnya.

Akhirnya Lie tak Dari Sebab Itu membeli tiket tersebut Lantaran teman-temannya batal ikut. Akan Tetapi seminggu Setelahnya Itu Lie Terbaru sadar akun rekeningnya dibekukan Lantaran ada transaksi uang berjumlah besar Ke Bangsa Amerika. Uang yang hilang Di rekeningnya ada SGD 110.000 (Rp 1,3 miliar). Padahal uang itu merupakan tabungannya Sebagai menikahkan putranya Ke tahun 2024.

2. Tergiur Bebek Peking Online

Rugi Besar! Orang-orang Ini Ketipu Miliaran Nilai Mata Uang Nasional Di Pesan Minuman Foto: Site News

Pria bernama Loh asal Singapura, Terbaru saja Merasakan Mengambil Keuntungan dan kehilangan hingga Rp 1 miliar. Kerugian tersebut berawal Di dirinya yang tergiur Setelahnya melihat iklan bebek peking Di Facebook.

Sebuah akun bernama Xiao Xiao Ya Zi menawarkan bebek peking seberat 1,5 kilogram Di harga hanya Rp 367.000 Di biaya pengiriman Rp 77.000. Loh akhirnya menghubungi penjual tersebut Sebagai melakukan pemesanan.

Ternyata oknum penjual yang sudah berniat menipu Loh menghubunginya Lewat WhatsApp dan menyuruh Loh Sebagai mengunduh sebuah Langkah. Loh sempat mengikuti kata-kata penipu ini sampai akhirnya ia sadar bahwa rekeningnya sudah dibobol dan saldonya senilai Rp 1 miliar sudah hilang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Rugi Besar! Orang-orang Ini Ketipu Miliaran Nilai Mata Uang Nasional Di Pesan Minuman