VinFast Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Di Subang, Target Operasi 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Produsen Kendaraan Pribadi asal Vietnam, VinFast Menunjukkan komitmen kuat Untuk memperluas jangkauannya Di Asia Tenggara, khususnya Di Indonesia yang diproyeksikan sebagai salah satu pasar Sepeda Listrik paling menjanjikan.

Hal itu dibuktikan Dari VinFast Bersama membangun pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Di Subang, Jawa Barat. Peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini dilakukan Ke Senin (15/7).

Pabrik yang berlokasi Di kawasan industri Subang Bersama Penanaman Modal Asing awal sebesar US$ 200 juta ini Akansegera berdiri Di atas lahan 170 hektar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dijadwalkan beroperasi Ke kuartal IV 2025, kapasitas pabrik VinFast mencapai 50 ribu unit per tahun dan Akansegera memproduksi model e-SUV VinFast Bersama setir kanan, termasuk VF 3, VF 5, VF 6, dan VF 7 Sebagai pasar Indonesia.

Fasilitas produksi VinFast Akansegera mencakup beberapa area produksi utama seperti Body Shop, General Assembly Shop, Paint Shop area pengujian, dan lain-lain.

Lalu, pembangunan pabrik ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja Untuk wagra Disekitar, Memperbaiki perekonomian setempat. Dan yang tak kalah penting Memberi dampak substansial Untuk mempromosikan transportasi hijau Di Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko menyampaikan, kehadiran VinFast Di Indonesia tidak hanya Akansegera Memberi dampak positif Ke ekonomi regional, tetapi juga menyediakan Kemungkinan kerja Mutakhir dan Memperbaiki Kesejajaran Kelompok Disekitar.

Sebagai itu, kata Moeldoko, Pemerintah Indonesia sangat Mendorong Penanaman Modal Asing Foreign masuk Di Indonesia, terutama Di sektor industri Kendaraan Pribadi.

“Kami percaya bahwa kehadiran VinFast Akansegera membawa Perkembangan Keahlian dan Pindah pengetahuan yang sangat dibutuhkan Sebagai Memperbaiki daya saing industri Kendaraan Pribadi nasional,” kata Moeldoko Di peletakan batu pertama pabrik VinFast Di Subang, Senin (15/7).




Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko Untuk upacara peletakan batu pertama pabrik VinFast Indonesia. Foto: Arsip VinFast

CEO VinFast Indonesia Temmy Wiradjaja mengatakan, pembangunan pabrik ini merupakan komitmen jangka panjang VinFast Sebagai menjadi Manajer utama Di salah satu pasar Sepeda Listrik yang paling menjanjikan Di Asia Tenggara.

“Kami percaya proyek ini Akansegera Menunjukkan komitmen jangka panjang VinFast kepada Indonesia, mendukung sektor Sepeda Listrik, mendukung Perkembangan ekonomi, dan Memperbaiki Standar hidup Kelompok Indonesia,” ujarnya.

Adapun VinFast melakukan hal ini Sebagai memperkuat kemampuan produksi Dunia, dan Memperbaiki pengenalan merek Di Indonesia.

Di mana VinFast Di Indonesia telah Memperkenalkan dua model SUV listrik Bersama setir kanan, yakni VF 5 dan VF e34, membuka toko dealer, dan menerapkan Aturan penjualan yang fleksibel termasuk Inisiatif berlangganan baterai perintisnya.

Bersama visi jangka panjang, VinFast terus Berkreasi dan Melakukanupaya Sebagai menjadi pemimpin industri berteknologi tinggi Di Asia Tenggara Bersama pengaruh Dunia.

Walaupun Berusaha Mengatasi tantangan jangka pendek Untuk industri Sepeda Listrik, VinFast tetap teguh Untuk memperluas jejaknya Di Daerah ini, meletakkan dasar yang kokoh Sebagai Perkembangan transportasi listrik yang tidak dapat dihindari.

(inh)





Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: VinFast Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Di Subang, Target Operasi 2025