Ini Aturan Konsumsi Gula Harian Didalam Ahli Gizi


Jakarta

Konsumsi gula yang berlebihan dapat berdampak negatif Sebagai tubuh. Ternyata segini batas aman konsumsi gula harian yang masih diperbolehkan ahli gizi.

Gula yang manis tidak Menyediakan efek semanis Didalam rasa yang ada Ke lidah. Berbagai Gangguan kronis hingga metabolisme dapat disebabkan Didalam konsumsi gula yang berlebihan.

Maka bukan hal yang aneh jika Praktisi Medis dan ahli gizi justru tidak menyarankan Sebagai konsumsi gula secara berlebihan. Ada beberapa aturan yang harus diperhatikan guna menyeimbangkan asupan gula yang masuk Hingga Untuk tubuh.


Melansir Health, konsumsi gula alami dan gula tambahan Ke Untuk Konsumsi Memiliki aturan perbedaannya. Merujuk Ke kesepakatan aturan Pola Makan Didalam ahli gizi, orang dewasa dibatasi konsumsinya hanya 10% Didalam total asupan kalori harian yang disarankan.

Konsumsi gula tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus sesuai takaran. Foto: Getty Images/hoozone

Misalnya jika setiap hari mengonsumsi 2.000 kalori Ke jumlah gula yang boleh dikonsumsi hanya 50 gram atau setara Didalam 12 Alat teh saja. Tetapi American Heart Association, selaku lembaga yang Memusatkan Perhatian Ke Keadaan jantung Memiliki takaran yang berbeda.

Ke aturan yang dilansir Didalam AHA orang dewasa dibatasi konsumsi gula per hari hanya 6% Didalam total kalori keseluruhan. Artinya setiap orang dewasa hanya boleh konsumsi gula 6-9 Alat teh saja.

Takaran ini Justru lebih rendah lagi jika berbicara batas aman konsumsi gula Sebagai anak-anak. American Academy of Pediatrics mengatakan anak-anak Ke bawah usia 2 tahun tidak diperbolehkan mengonsumsi gula tambahan Didalam makanannya.

Sambil remaja dan anak-anak Ke atas usia 2 tahun hanya disarankan konsumsi gula sebanyak 25 gram sehari. Takaran ini setara Didalam 6 Alat teh gula yang boleh ditambahkan Hingga Untuk Konsumsi maupun minumannya.

Ini Aturan Konsumsi Gula Harian dari Ahli GiziOrang dewasa sekalipun tidak disarankan melewati aturan takaran yang direkomendasikan. Foto: Getty Images/hoozone

Gula alami dan gula tambahan dibedakan Didalam alasan proses pencernaan Ke Untuk tubuh yang berbeda. GUla alami yang datang Didalam makan Berencana dicerna sebagai karbohidrat kompleks yang dicerna perlahan Supaya tidak memicu lonjakan insulin.

Sambil gula atau pemanis tambahan justru Disorot sebagai salah satu karbohidrat pecahan yang dicerna Didalam cepat. Dampaknya insulin Berencana melonjak secara instan Sebagai mencerna gula.

Ketika tidak segera dihentikan atau dikurangi kebiasaan buruk ini, lambat laun sensitivitas pankreas Berencana berkurang Untuk mencerna gula. Ini yang Berencana menjadi pemicu atau Tanda awal Ke penderita diabetes tipe 2.

Tips yang paling ampuh Sebagai tidak mengonsumsi gula berlebihan adalah Didalam tidak mengonsumsi minuman manis. Biarkan gula masuk Melewati Konsumsi agar lebih mudah diperhatikan dan disesuaikan jumlahnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Aturan Konsumsi Gula Harian Didalam Ahli Gizi