Bisnis  

Pengaruh Putin, Tetangga Indonesia Ingin Merdeka Di Usd AS

Vietnam siap Sebagai Membahas langkah-langkah Sebagai Memangkas ketergantungan terhadp Usd tahun ini. FOTO/iStock Photo

JAKARTA – Ketergantungan Organisasiregional Di Usd AS berubah secara dramatis dan perubahannya terjadi Di cepat. Proses ini juga berlaku Sebagai Vietnam. Vietnam siap Sebagai Membahas langkah-langkah Sebagai Memangkas ketergantungan terhadp Usd tahun ini. Langkah ini sejalan Di langkah Bangsa-Bangsa lain Ke kawasan ini yang ingin mempromosikan alternatif lokal Sebagai perdagangan regional.

Langkah Berani Vietnam

Vietnam Terbaru-Terbaru ini menandatangani perjanjian perdagangan Di Rusia. Perjanjian perdagangan Di memberlakukan penggunaan Kurs Mata Uang lokal pengaruh besar Di Kepala Negara Rusia Vladimir Putin Pada bertandang Hingga Vietnam Terbaru-Terbaru ini. Arah ini menandai langkah penting Untuk upaya dedolarisasi Organisasiregional.

Kepala Negara Vietnam dan Putin Menyuarakan Pendapat berbagai topik penting, tetapi penyelesaian Kurs Mata Uang menjadi titik fokus utama. Menyitir Di Watcher Guru, langkah tersebut juga mendekatkan Vietnam Di perspektif aliansi BRICS Untuk Memangkas dominasi Usd AS Untuk Perdagangan Global.

Bangsa Organisasiregional lain seperti Indonesia juga Mendorong Sebagai meninggalkan Usd AS. Kepala Negara Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Di lantang Sebagai Memangkas fokus Ke Usd AS sebagai patokan Kurs Mata Uang Nasional.

Jokowi menyarankan Sebagai menggunakan renminbi China, euro Uni Eropa, atau yen Jepang sebagai tolok ukur alternatif. Dia berargumen bahwa Kurs Mata Uang ini lebih mencerminkan fundamental ekonomi Indonesia.

Pertimbangan Kurs Mata Uang Lokal

Tujuan Memangkas penggunaan Usd Untuk transaksi hanya dapat dilakukan Di mempromosikan Kurs Mata Uang lokal. Strategi ini Berencana Menyediakan kontrol yang lebih besar Di Aturan moneter, dan juga Meningkatkan stabilitas keuangan Ke kawasan ini

Perlindungan Ketidakpastian Dunia

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pengaruh Putin, Tetangga Indonesia Ingin Merdeka Di Usd AS