Bisnis  

Dukung Transformasi BUMN, ASDP Terus Perkuat Transformasi Digital Ferizy

Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan User yang pesat. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengukuhkan pencapaian besar sebagai salah satu tonggak penting Untuk transformasi perusahaan Melewati Transformasi Digital layanan penyeberangan Untuk lima tahun terakhir.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan bahwa Langkah ini telah membawa perubahan signifikan Untuk Pengalaman Hidup layanan penyeberangan, khususnya Di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, menjadi lebih modern Melewati penerapan sistem E-Ticketing Ferizy, yang diresmikan Sebelum tahun 2020 lalu.

“E-Ticketing Ferizy yang diluncurkan dan diresmikan Dari 3 Pejabat Tingginegara sekaligus yaitu Pejabat Tingginegara BUMN, Pejabat Tingginegara Perhubungan, dan Pejabat Tingginegara Parekraf, kini telah menjadi Kebiasaan Global Mutakhir Komunitas Untuk mengakses tiket ferry, dimana lebih Untuk 2,3 juta User yang telah merasakan kemudahan dan kenyamanannya,” ungkap Ira Untuk siaran pers, Selasa (16/7/2024).

Transformasi digital ASDP dimulai Di Agustus 2018 Bersama penerapan kartu prabayar Di mesin EDC, dan dilanjutkan Di Juni 2019 Bersama pembelian tiket Di loket dan vending machine menggunakan E-KTP reader dan passport reader. Di Mei 2020, sistem Ferizy memungkinkan pembelian tiket secara online Melewati Web & Apps Ferizy atau Melewati saluran penjualan Ferizy, Bersama lebih Untuk 120 metode pembayaran tersedia.

Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan User yang pesat, Untuk 438.105 User Di tahun pertama hingga 655.951 User Di 2023, Menunjukkan peningkatan kepercayaan dan kesadaran Komunitas Pada pemesanan tiket online. Pejabat Tingginegara BUMN Erick Thohir Berkata Dukungan penuh dan apresiasinya Pada sistem tiket online Ferizy.

“Transformasi digital yang diterapkan BUMN mampu Memperbaiki pendapatan dan mencapai laba bersih yang signifikan, Malahan Di Ditengah Penyebara Nmassal. Ini patut kita syukuri,” kata Erick.

Kunjungan Pejabat Tingginegara Erick Hingga Pelabuhan ASDP Di 2023 lalu menegaskan bahwa Perkembangan ASDP telah membantu mengurai kepadatan Di pelabuhan, terutama Pada peak season.

“Malahan, Di Angkutan Lebaran tahun 2024, 95 persen pemudik Kendaraan Bermotor Roda Dua dan 90 persen roda empat membeli tiket ferry via e-ticketing. Ini Menunjukkan layanan mudik Lebihterus terencana dan terlaksana Bersama baik, dan sosialisasi serta Sosialisasi Politik Transformasi Digital kepada Komunitas tersampaikan Bersama baik,” ujar Pejabat Tingginegara Erick.

Sambil Itu, konsistensi ASDP Untuk melaksanakan transformasi Melewati akselerasi Transformasi Digital proses Usaha Di seluruh lini termasuk layanan tiket penyeberangan turut berdampak Di kinerja positif korporasi yang berhasil mempertahankan Gaya positif Untuk performansi keuangan perusahaan sepanjang tahun 2023 lalu. ASDP berhasil meraih pendapatan audited Rp 5.032 triliun, dan laba bersih sebesar Rp 637 miliar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Transformasi BUMN, ASDP Terus Perkuat Transformasi Digital Ferizy