Pria Transplantasi Ginjal Tanpa Bius Total, Begini Prosedurnya


Jakarta

Seorang pria Di Chicago, Amerika Serikat bernama John Nicholas (28) menjalani prosedur transplantasi ginjal tanpa bius total. Pada proses operasi, Nicholas Justru nampak tetap terbangun sambil menunggu operasinya selesai. Bagaimana prosedurnya bisa dilakukan?

Operasi tersebut dilaksanakan Di 24 Mei 2024 Di Northwestern Medicine dan Nicholas mengaku tidak Merasakan rasa sakit sama sekali. Jika biasanya pasien operasi Merasakan anestesi umum, Nicholas justru Merasakan suntikan anestesi tulang Di.

Selain tidak menimbulkan rasa sakit, Nicholas Justru bisa langsung pulang kurang Untuk 24 jam pasca operasi yang dilakukan Pada dua jam. Pihak Northwestern Medicine mengatakan bahwa biasanya pasien operasi transplantasi ginjal Terbaru bisa pulang dua atau tiga hari setelahnya.


Ahli anestesi yang terlibat Untuk operasi tersebut, Dr Vicente Garcia Tomas mengatakan operasi transplantasi ginjal Di pasien yang masih terbangun lebih mudah dilakukan. Justru menurutnya prosesnya lebih mudah daripada operasi caesar.

“Sebagai Tindak Kejahatan John, kami Memberi suntikan anestesi tulang Di Di ruang ruang operasi Di sedikit Terapi penenang Sebagai Memberi kenyamanan,” kata Vicente dikutip Untuk USA Today, Sabtu (29/6/2024).

“Prosesnya sederhana dan lancar, Tetapi membuat John tetap terjaga Pada operasi, Agar Meningkatkan Penghayatan pasien,” sambungnya.

Ahli bedah Northwestern Medicine Dr Satish Nadig mengatakan bahwa prosedur ini Memperoleh beberapa manfaat. Salah satunya menurunkan risiko anestesi umum sekaligus mempersingkat masa rawat pasien Di Puskesmas.

Nadig mengatakan bahwa momen itu merupakan Penghayatan yang luar biasa Sebagai pasien maupun Regu Praktisi Medis. Regu Praktisi Medis yang melakukan prosedur transplantasi Justru sempat memperlihatkan Nicholas bagaimana bentuk ginjal beberapa Pada Sebelumnya ditransplantasikan.

“Ini adalah Tindak Kejahatan pertama Di Northwestern Medicine Di mana seorang pasien terjaga Pada seluruh prosedur transplantasi ginjal dan pulang Di Tempattinggal keesokan harinya yang Di dasarnya menjadikan ini sebagai prosedur rawat jalan,” kata Nadig.

Nicholas Untuk rilis resmi Puskesmas mengatakan bahwa itu merupakan Penghayatan yang ‘keren’ menurutnya. Ia bisa mengetahui secara langsung bagaimana proses transplantasi yang Lagi dilakukan.

“Mereka melakukan banyak pekerjaan dan saya sama sekali tidak Memahami itu. Sungguh, saya Justru tidak merasakan sensasi apapun,” kata Nicholas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Transplantasi Ginjal Tanpa Bius Total, Begini Prosedurnya