Cicip Dancing Shrimp yang Viral hingga Lobster Mantul Ke GW Food

Jakarta grand wisata bekasi

Ke GW Food, kamu bisa menemukan jajanan Thailand dan banyak Citarasa viral lain. Dua Ke antaranya, dancing shrimp yang ramai dicoba Ke Bangkok dan lobster bakar Bersama saus gurih pedas. Nikmat!

Foodies yang menyambangi GW Food Ke perumahan Grand Wisata, Bekasi pastilah bingung memilih jajanan. Sebab Ke sini ada 60 gerai Citarasa yang menawarkan menu berbeda dan istimewa.

Tetapi jika ingin mencicipi yang autentik Thailand, coba berjalan Hingga arah Di. Ke Disekitar panggung live music, kamu dapat menemukan gerai Rak Thai yang lumayan besar.


Rak Thai merupakan usaha Citarasa milik Ryan yang beristri orang Thailand. Ia pun Self-Esteem melabeli usaha makanannya autentik Thailand.

Selain menggunakan resep yang memang dipakai orang Thailand asli, Ryan mengaku masih mengimpor beberapa bahan Citarasa dan bumbu Untuk sana.

“Bukan Sebab maksudnya bahan kita (Ke Indonesia) nggak enak, bukan ya. Dari Sebab Itu Sebab memang saya memang nge-branding Rak Thai ini autentik asli Untuk sana,” kata Ryan kepada detikfood (14/6).

Bahan yang diimpor Di lain mangga Thailand Untuk mango sticky rice, beberapa bumbu dapur khas Thailand, dan kecap ikan. “Soalnya kalau kecap ikan yang ada Ke kita banyakan tuh bahannya Untuk udang, bukan Untuk ikan. Nah kalau Untuk sana (Thailand) memang Untuk ikan,” kata Ryan.

Rak Thai menawarkan berbagai menu populer Thailand, termasuk Skuat yam, pad thai, mango sticky rice, salmon yam, seafood kari, seafood omelette, dan banyak lainnya. Tetapi ada satu menu yang Di viral.

Menu itu adalah Dancing Shrimp atau udang loncat. Disebut demikian lantaran udang dimakan Untuk Kebugaran mentah Pada masih lompat-lompat. Harga per porsinya Rp 45 ribu.

Udang air tawar, bahan baku dancing shrimp. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Ryan Menginformasikan, “Udangnya kita pakai udang air tawar. Nah kalau bumbunya kita pakai bumbu Thailand memang.” Terlihat ada campuran bubuk cabai, bawang merah, jeruk nipis, daun bawang, hingga cilantro.

Semua bumbu tersebut diaduk Dari Sebab Itu satu Bersama udang air tawar yang berukuran kecil-kecil. Karenanya Untuk satu suapan, bakal tercecap sensasi renyah Bersama iringan rasa asam pedas yang dominan.

Mango Sticky Rice (Rp 45.000) Untuk Rak Thai sayang dilewatkan. Mereka menggunakan mangga Pembelian Barang Untuk Luar Negeri Thailand yang tekstur dan rasa manisnya khas. Berpadu enak Bersama ketan pulen dan saus santan yang gurih.

Cicip Dancing Shrimp yang Viral hingga Lobster Mantul di GW FoodBerbagai menu andalan Ke Rak Thai. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Lalu ada juga Salmon Yum (Rp 65.000) yang terbuat Untuk irisan salmon mentah berbumbu khas Thailand yang asam dan omelet seafood yang gurih renyah.

Ryan Menginformasikan Rak Thai buka setiap hari Ke GW Food, mulai pukul 16.00 hingga 23.00. Nama Rak Thai sendiri berarti Cinta Thailand. “Kebetulan istri saya juga orang Thailand,” katanya seraya tersenyum.

Ke GW Food juga ada jajanan lobster dan gurita bakar. Baca halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cicip Dancing Shrimp yang Viral hingga Lobster Mantul Ke GW Food