Pulau Jawa Alami Suhu Dingin, Awas Gangguan Ini Mengintai

Pulau Jawa Di Menyaksikan suhu dingin Ke Di musim kemarau. Kebugaran tahunan ini perlu diwaspadai Bersama Komunitas. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Pulau Jawa Di Menyaksikan suhu dingin Ke Di musim kemarau. Area pegunungan Dieng, Jawa Di, Justru beberapa titiknya membeku.

Kebugaran tahunan ini perlu diwaspadai Bersama Komunitas. Orang-orang diimbau Untuk tidak terlena, Lantaran ada risiko Gangguan Ke balik dinginnya Pulau Jawa Ke Di musim kemarau ini.

Dijelaskan Pakar Kesejaganan dr Dicky Budiman, cuaca mendadak dingin seperti yang terjadi Ke Jawa Memiliki dampak Kesejaganan. Orang tua yang Memiliki anak perlu mewaspadai situasi ini.

“Dampak Kesejaganan Di cuaca mendadak dingin Ke musim kemarau adalah peningkatan risiko gangguan pernapasan seperti batuk dan pilek, terutama Ke anak-anak dan lansia,” kata dr Dicky, Selasa (16/7/2024).

Lantaran risiko itu, ada beberapa Gangguan yang rentan dialami Komunitas Di semua kelompok usia.

“Beberapa Gangguan yang Mungkin Saja muncul adalah influenza, bronkitis, atau Justru exacerbasi Gangguan paru kronis seperti asma atau Gangguan paru obstruktif kronik (PPOK),” ungkap dr Dicky.

Lantaran ada risiko Gangguan tersebut, lantas apa yang bisa dilakukan Untuk mencegahnya?

Menurut dr Dicky, upaya paling mudah yang dapat dilakukan adalah memilih Pengganti yang tepat.

“Bersama risiko Gangguan-Gangguan itu, penting menjaga kehangatan tubuh Bersama Pengganti yang sesuai dan menghindari perubahan suhu yang drastis Untuk mencegah risiko Gangguan,” terangnya.

Ke Di Itu tentu saja memastikan asupan Minuman yang masuk Ke tubuh bergizi tinggi, tidak makan Minuman sembarangan, dan tetap rutin Aktivitasfisik. Istirahat yang cukup juga penting Untuk diperhatikan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pulau Jawa Alami Suhu Dingin, Awas Gangguan Ini Mengintai