Chef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga, Salah Sebut Sebagai Rendang


Jakarta

Chef selebriti ternama asal Korea Selatan disebut masak rendang. Padahal Yang dimasak semur iga pakai gula dan sari lemon. Kejadian ini memancing komentar netizen.

Popularitas rendang khas Minang yang sudah mendunia memang tak perlu diragukan lagi. Rendang sudah identik menjadi Konsumsi ikonik khas Indonesia yang mampu merebut hati banyak orang Hingga dunia.

Tak heran ada banyak chef Bersama berbagai Bangsa yang tertarik Bagi membuat rendang versi mereka sendiri. Salah satunya celebrity chef ternama Baek Jong Won yang sangat terkenal Hingga Korea Selatan.


Di beberapa tahun terakhir Chef Baek sudah Melakukan Kunjungan Hingga Indonesia. Ia mencicipi Masakan tradisional, mulai Bersama tongseng, nasi goreng kambing dan tentunya nasi Padang yang membuatnya jatuh cinta Bersama rendang.

Terbaru-Terbaru ini Untuk Hiburan Digital ‘The Backpacker Chef 2’ yang dibintangi Chef Baek dan sejumlah bintang asal Korea Selatan lainnya menampilkan masakan Indonesia. Mereka membuat masakan khas Indonesia yang tradisional.

Ke keterangan Untuk episode itu, disebutkan bahwa Chef Baek dan kawan-kawan Di memasak rendang khas Indonesia.

“Kita butuh kecap manis tapi tidak tersedia,” ungkap Chef Baek. Akhirnya ia mengganti kecap manis Untuk masakannya Bersama gula halus Bagi menciptakan rasa manis Bersama olahan daging tersebut.

Chef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga, Salah Sebut Sebagai Rendang Foto: TikTok @bebesheee

Mereka juga kekurangan beberapa bahan dan akhirnya menambahkan kecap asin Bersama saus tiram Hingga Untuk masakan tersebut. Terakhir mereka juga menambahkan kecap ikan agar rasa gurihnya terasa.

Sesudah itu Chef Baek menuangkan air jeruk lemon yang asam Bagi mengganti daun serai. Campuran ini cukup unik Sebab jarang masakan Indonesia terutama gulai daging atau rendang yang menggunakan air lemon.

Sambil Bagi rempah lainnya, Chef Baek menambahkan kunyit bubuk, lada, pala bubuk dan juga penyedap rasa kaldu ayam.

Chef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga,  Salah Sebut Sebagai RendangChef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga, Salah Sebut Sebagai Rendang Foto: TikTok @bebesheee

Hingga akhir video, Peristiwa ini juga menyebut nama kota Jakarta dan Indonesia.

“Dimasak Bersama 13 bumbu yang berbeda, ini semur iga yang kaya rasa dan eksotis,” komentar Ke video tersebut. Menampilkan potongan daging sapi yang sudah matang.

Sayangnya Sebab Kegagalan keterangan Ke Dibagian pertama, banyak yang mengira Chef Baek masak rendang bukan semur iga sapi. Agar ketika potongan video ini diunggah ulang Hingga TikTok @bebeshee (17/07), banyak netizen Indonesia yang bingung mengapa rendang dimasak Bersama gula pasir serta air lemon.

“Sebelum kapan rendang pake kecap manis chef? Itemnya itu bukan Bersama kecap melainkan Bersama santan yang dimasak berjam-jam plus gilingan kelapa sangrai,” komen @las***.

Chef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga,  Salah Sebut Sebagai RendangChef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga, Salah Sebut Sebagai Rendang Foto: TikTok @bebesheee

“Gak ngebayangin rasanya gimana. Untung Hingga Korea gak ada Polisi Rendang,” canda @jahe***.

Sambil banyak netizen Indonesia yang menegaskan bahwa Chef Baek sebenarnya masak semur iga bukan rendang.

“Sebenarnya Chef Baek memang Bersama awal masak semur iga, tapi captionnya (keterangannya) aja yang salah. Coba tonton videonya sampai akhir, itu dijelasin kalau nama masakan yang mereka buat memang semur iga,” pungkas @phan***.

Hingga Samping Itu alasan Chef Baek mengganti beberapa bahan Bersama semur iga ala Indonesia, memang Sebab keterbatasan bahan baku hingga waktu memasak.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Chef Korea Ternama Ini Masak Semur Iga, Salah Sebut Sebagai Rendang