Bisnis  

Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%

Gubernur Bank Indonesia (Bankindonesia) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Untuk kisaran 4,7-5,5%. Foto/Dok

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Bankindonesia) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Untuk kisaran 4,7-5,5%. Ia juga mengungkapkan, sektor apa saja yang menjadi penopang Kemajuan Peningkatan Ekonomi Hingga tahun ini.

“Kemajuan ekonomi Indonesia tetap baik didukung Dari permintaan domestik. PDB triwulan II 2024 didukung Dari konsumsi Rumah tangga dan Penanaman Modal Untuk Negeri,” ungkap Perry Untuk Konferensi Pers Hasil RDG Bankindonesia Hingga Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Samping Itu, Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Produk Internasional Meresahkan didorong kenaikan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri produk Produksi dan pertambangan, terutama logam dan bijih logam, serta besi baja, Hingga Bangsa mitra dagang utama, seperti India dan China.

“Berdasarkan lapangan usaha Kemajuan ekonomi terutama ditopang Dari industri pengolahan, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran,” tambah Perry.

Di Di Yang Sama secara spasial, Kemajuan ekonomi yang kuat diprakirakan terjadi Hingga mayoritas Area, Bersama Kemajuan tertinggi Hingga Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), Bali-Nusa Tenggara (Bali Nusra), dan Kalimantan.

“Kemajuan ekonomi Di triwulan III dan triwulan IV 2024 diprakirakan Akansegera tetap baik, Bersama Ide peningkatan stimulus fiskal Bersama 2,3% menjadi 2,7% Bersama PDB serta kinerja Penjualan Barang Hingga Luar Negeri yang Meresahkan Bersama kenaikan permintaan Bersama mitra dagang utama,” kata Perry.

Tak hanya itu dia menegaskan, bahwa Bankindonesia Akansegera terus memperkuat sinergitas Antara stimulus fiskal pemerintah Bersama stimulus makroprudensial Bankindonesia. “Hal ini Untuk mendukung Kemajuan ekonomi berkelanjutan, khususnya Bersama sisi permintaan,” pungkas Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%