Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

App Store. FOTO/ CNET

BRUSSELS – Komisi Eropa Ke hari Senin Melakukan penyelidikan atas dugaan praktik anti-persaingan yang dilakukan Apple Melewati Inisiatif ‘App Store’.

Seperti dilansir Didalam DPA, Selasa (25/6/2024), Komisi tersebut mengatakan Di sebuah pernyataan bahwa mereka Akansegera Mengejar praktik raksasa Ilmu Pengetahuan tersebut yang mengenakan biaya Ke toko Inisiatif dan pengembang Inisiatif alternatif setiap kali Pemakai iPhone menginstal Gadget lunak mereka.

Hal ini juga mengkaji langkah-langkah yang harus dilalui Pemakai Gadget Apple Untuk menggunakan toko Inisiatif alternatif, serta kriteria kelayakan Apple Untuk pengembang Untuk menyediakan Inisiatif iPhone Melewati situs web, bukan Melewati App Store.

Investigasi tersebut berkaitan Didalam Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang mengatur perilaku ‘penjaga gerbang’ digital, yaitu perusahaan yang Memperoleh posisi kuat dan berkuasa Di ekonomi digital UE, bertindak sebagai perantara Di banyak konsumen dan Usaha.

Komisi tersebut juga Mengeluarkan bahwa mereka telah mengirimkan ‘pandangan awal’ kepada Apple bahwa perusahaan tersebut melanggar DMA Didalam mencegah pengembang mengarahkan Pemakai secara bebas Hingga luar ekosistem App Store.

Ini adalah Pada Didalam penyelidikan yang dibuka Ke bulan Maret. Pandangan itu belum final.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya