Bisnis  

Peruri Hadirkan e-Polis, Transformasi Digital Ke Sektor Asuransi

Perum Peruri mendukung kemajuan Transformasi Digital Ke sektor asuransi. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPerum Peruri mendukung kemajuan Transformasi Digital Ke Indonesia Bersama Mengeluarkan e-Polis, sebuah solusi digital Untuk sektor asuransi. Untuk Peristiwa Seminar ‘Literasi e-Polis dan Pemanfaatan AI Untuk Proses Penerbitan dan Pemeriksaan Keabsahan Polis’ yang diselenggarakan Dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Ke Jakarta, Senin (15/7), Peruri Mengeluarkan Pembaharuan ini kepada para anggota AAUI.

Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti mengatakan e-Polis memperkuat peran Peruri sebagai penjamin keaslian dokumen penting Ke Indonesia. E-Polis adalah solusi modern yang Memperbaiki efisiensi dan Perlindungan Untuk penerbitan serta pemeriksaan keabsahan dokumen polis asuransi.

“Kami memastikan setiap e-Polis Memperoleh fitur forensik Bersama Perlindungan berlapis Untuk mencegah pemalsuan,” ujarnya.

Plt. Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP, Patria Susantosa, juga menekankan pentingnya transformasi digital Ke berbagai sektor, termasuk pengadaan. Menurutnya, Transformasi Digital Memperbaiki efisiensi dan transparansi Untuk proses pengadaan. Regulasi mengenai e-Polis diatur Untuk Peraturan OJK Nomor 23/POJK.05/2015.

Ketua AAUI Budi Herawan mengapresiasi kehadiran e-Polis sebagai solusi Untuk Memperbaiki efisiensi dan jaminan keaslian polis Lewat Transformasi Digital.

“Memasuki era Transformasi Digital, kita dapat meminimalisir berbagai persoalan yang sering terjadi Untuk proses asuransi. Ilmu Pengetahuan Untuk Transformasi Digital menjadi Kunci Untuk Memperbaiki efisiensi,” ujarnya.

Sambil, Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksaan Khusus, dan Pengendalian Mutu Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan, Asep Iskandar Berkata bahwa OJK berkomitmen Untuk mendukung implementasi Transformasi Digital Ke sektor asuransi. Dari didirikan Ke 1971, Peruri telah berhasil bertransformasi Untuk security printing menjadi perusahaan Ilmu Pengetahuan high security.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Peruri Hadirkan e-Polis, Transformasi Digital Ke Sektor Asuransi