8 Minuman Warna Putih yang Harus Dihindari Penderita Diabetes dan Hipertensi

Penderita diabetes dan hipertensi harus menghindari Minuman warna putih Untuk Keadaan. Pilihan Minuman memainkan peran penting Di mengelola Kemakmuran. Foto/Getty Images

JAKARTA – Penderita diabetes dan hipertensi harus menghindari sejumlah Minuman warna putih Untuk Keadaan. Pilihan Minuman memainkan peran penting Di mengelola kedua Kemakmuran tersebut.

Minuman tertentu, terutama Minuman olahan dan berwarna putih, dapat memperburuk hipertensi dan diabetes . Ini Sebab berkontribusi Pada peningkatan kadar gula darah, peningkatan tekanan darah, dan Keadaan yang buruk secara keseluruhan.

Menghindari Minuman ini dapat membantu menjaga kestabilan kadar glukosa darah dan tekanan darah. Agar Meningkatkan hasil Keadaan secara keseluruhan.

Berikut adalah delapan Minuman warna putih yang harus dihindari penderita diabetes dan hipertensi dilansir Di Times of India, Sabtu (29/6/2024).

8 Minuman Warna Putih yang Harus Dihindari Penderita Diabetes dan Hipertensi

1. Roti Putih

Roti putih terbuat Di tepung olahan, yang sebagian besar serat, vitamin, dan mineralnya dihilangkan. Indeks glikemik yang tinggi Ke roti tawar berarti roti ini Di cepat Meningkatkan kadar gula darah Agar merugikan penderita diabetes.

Untuk individu Di tekanan darah tinggi, kekurangan serat juga berarti berkurangnya rasa kenyang. Ini Berpotensi Sebagai menyebabkan makan berlebihan dan penambahan berat badan, yang Lanjutnya dapat memperburuk hipertensi.

Alternatif gandum utuh adalah pilihan yang lebih baik. Ini Sebab Menyediakan lebih banyak Gizi dan kontrol gula darah yang lebih baik.

2. Nasi Putih

Mirip Di roti putih, nasi putih Merasakan proses pemurnian yang menghilangkan dedak dan kuman. Agar menghasilkan produk bertepung yang Meningkatkan kadar gula darah.

Konsumsi nasi putih secara teratur telah dikaitkan Di peningkatan risiko terkena diabetes tipe 2. Untuk mereka yang mengelola tekanan darah tinggi, beban glikemik yang tinggi dapat menyebabkan penambahan berat badan dan peningkatan tekanan darah seiring berjalannya waktu.

Beras merah, quinoa, atau barley adalah alternatif yang lebih sehat. Minuman tersebut menawarkan lebih banyak serat dan Gizi yang membantu menstabilkan gula darah dan Meningkatkan Keadaan jantung.

3. Pasta

Pasta putih, seperti biji-bijian olahan lainnya, dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah Di cepat Sebab kandungan seratnya yang rendah. Hal ini bisa sangat berbahaya Untuk penderita diabetes, Sebab mengganggu pengelolaan gula darah.

Untuk mereka yang Memperoleh tekanan darah tinggi, pencernaan pasta putih yang cepat dapat menyebabkan lonjakan insulin. Agar berkontribusi Pada penambahan berat badan dan peningkatan tekanan darah.

Pasta berbahan gandum utuh atau kacang-kacangan adalah pilihan yang lebih baik. Ini Sebab menawarkan lebih banyak serat dan protein, membantu mengontrol gula darah dan Meningkatkan rasa kenyang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Minuman Warna Putih yang Harus Dihindari Penderita Diabetes dan Hipertensi